29.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Wow! Indosat Ooredoo Siap Penuhi Kebutuhan Komunikasi Masyarakat Saat Ramadan dan Lebaran 2019

SUMEDANG, ruber — Ramadan dan Lebaran menjadi momen istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, hari-hari penuh makna ini ditandai dengan meningkatnya volume komunikasi sebagai wujud silaturahmi kepada sanak saudara dan teman.

Sales Area Manager Bandung Sumedang Rudy Yanuar mengatakan bahwa Indosat Ooredoo berkomitmen untuk dapat terus melayani pelanggan dan masyarakat di momen-momen istimewa itu, melalui kesiapan layanan dan jaringan telekomunikasinya.

“Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringannya untuk dapat mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang selalu meningkat di masa-masa Ramadan dan perayaan Lebaran,” katanya.

Indosat juga telah meningkatkan kapasitas data menjadi 18.4 Terabyte/hari. Kapasitas data yang disiapkan ini untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yag diprediksi meningkat sebesar 15-20%.

BACA JUGA:  Masyarakat Jangan Cacimaki RT dan Perangkat Desa Soal Bantuan Voucher di Pangandaran
BACA JUGA:  Masyarakat Jangan Cacimaki RT dan Perangkat Desa Soal Bantuan Voucher di Pangandaran

Sementara untuk kapasitas layanan SMS disiapkan hingga 975 juta SMS / hari, dan kapasitas layanan suara disiapkan hingga 37 juta Erlang/hari.

Kedua trafik suara dan SMS ini juga sudah diperhitungkan untuk prediksi peningkatkan trafik yang mungkin terjadi.

”Kami sangat memahami kebutuhan telekomunikasi yang handal selama masa-masa peningkatan trafik telekomunikasi seiring dengan meningkatnya aktifitas masyarakat selama Ramadhan dan Lebaran,” kata Rudy.

Kesiapan jaringan Indosat Ooredoo untuk Ramadan dan Lebaran juga ditunjukkan melalui kegiatan uji jaringan yang telah dilakukan di kota-kota tujuan mudik utama di seluruh Indonesia.

Uji jaringan dilakukan di berbagai spot pusat keramaian yang biasa terjadi kepadatan masyarakat saat Ramadhan dan Lebaran, seperti stasiun, bandara, pasar, dan tempat-tempat wisata.

BACA JUGA:  Usai Telkomsel, Indosat Siap Hadirkan 5G Secara Komersial
BACA JUGA:  Usai Telkomsel, Indosat Siap Hadirkan 5G Secara Komersial

Sedangkan di Sumedang, untuk semakin mendekatkan diri serta memenuhi kebutuhan pelanggan masyarakat Sumedang dan sekitarnya terhadap layanan Indosat.

“Kami membuka Tenda penjualan dan pelayanan “Rumah 4G”  di titik strategis  selama moment mudik ini,” sambung Rudy.

Menyambut bulan suci Ramadan, Indosat Ooredoo melalui brand IM3 Ooredoo meluncurkan produk terbaru, paket New Freedom. Alhasil, masyarakat Sumedang tetap terhubung dengan teman maupun keluarga dengan jaringan yang lancar.

”Program Ramadan ini merupakan wujud dari komitmen Indosat yang memahami kebutuhan masyarakat dalam komunikasi di saat-saat khusus seperti bulan Ramadan dan Lebaran nanti,“ ungkap Rudy, menutup pembicaraan. bay

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles