17.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Taman Sagati Margacinta Hadirkan Hiburan Tradisional

PANGANDARAN, ruber — Taman Sagati yang berlokasi di Dusun Balengbeng, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran kini jadi tujuan wisatawan.

Salah seorang pegiat pelaku wisata Kabupaten Pangandaran Asep Kartiwa mengatakan, di lokasi wisata Sagati, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang natural dengan konsep tradisional.

“Hamparan alam yang dilengkapi dengan kolam dan berbagai tanaman membawa suasana kenyamanan pengunjung,” kata Asep kepada ruber, Ahad (28/4/2019).

Asep menambahkan, di objek wisata Taman Sagati, pengunjung juga bisa menikmati hidangan kuliner tradisional nasi liwet jolem ikan yang dimasak menggunakan sarana bahan tradisional.

BACA JUGA:  Kepala BKPSDM Pensiun, Dua Dinas di Pangandaran Dijabat Pelaksana Tugas

“Dari mulai bumbu masakan hingga alat masak, kuliner di Taman Sagati menggunakan alat masak bambu bakar sehingga keaslian rasa masakan kampung tetap terjaga,” tambahnya.

BACA JUGA:  Saat Monitoring Pembangunan RSUD, Bupati Pangandaran Kaget, Ini Penyebabnya

Asep menjelaskan, di wisata Sagati juga terdapat Sungai Cijalu Hilir yang bisa dijadikan sarana wisata air dengan fasilitas perahu yang bisa memanjakan wisatawan dengan alam bebas.

“Konsep tradisional ini kami gagas bersama pengelola wisata agar masyarakat melestarikan dan menjaga nilai-nilai budaya yang ada,” jelasnya.

Selain sarana dan fasilitas yang telah disediakan, wisata Sagati juga menyuguhkan pertunjukkan berupa pentas budaya lokal kepada wisatawan.

“Pentas budaya lokal yang kami hadirkan di antaranya pagelaran badud, pencak silat, dan tarian ronggeng gunung serta ronggeng amen,” kata Asep. smf

BACA JUGA:  Meski Hanya Ditandatangani 4 Komisioner, Pemusnahan Surat Suara Rusak di Pangandaran Diklaim Sah
Foto: ATRAKSI dan kegiatan di objek wisata Taman Sagati, Pangandaran, Ahad (28/4/2019). smf/ruang berita
loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles