Warga Sumedang Antusias Ikuti Pemilu Run KPU

  • Bagikan
Img
RATUSAN masyarakat Sumedang turut mengikuti acara Pemilu Run di Alun-alun Sumedang, Ahad (7/4/2019). bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber — KPU Sumedang melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan sosialisasi akbar. Salah satunya Pemilu Run yang dilaksanakan di Alun-alun Sumedang, Ahad (7/4/2019).

BACA JUGA: Pemilu Run Sedot Ratusan Warga Pangandaran

Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi menyebutkan, jika kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Kegiatan kali ini dilakukan secara gebyar, kami melaksanakan Pemilu Run. Ini serentak dilaksanakan, termasuk di GBK Jakarta juga,” ujarnya kepada ruber.

Dalam kegiatan Pemilu ini, lanjut Ogi, disambut antusias oleh masyarakat Sumedang.

“Iya Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik. Awalnya kami hanya menargetkan itu 500 peserta saja. Tapi, ternyata yang daftar mencapai 600 peserta,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, KPU juga menyampaikan terkait persiapannya jelang pencoblosan yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

“Persiapan sudah siap, semua logistik dan lain sebagainya. Tinggal dikirim ke PPK besok mulai tanggal 8-12 April 2019,” sebutnya.

Sementara itu, selain Pemilu Run, KPU juga melakukan sosialisasi secara besar-besaran melalui konser musik yang dilaksanakan Sabtu (6/4/2019) malam.

KPU berharap, melalui konser musik tersebut pihaknya bisa menyosialisasikan kepada para pemilih pemula yang berjumlah sekitar 11.200 an atau sekitar 13% dari total DPT Sumedang yang mencapai 864.512 orang.

“Kalau konser musik ini sasarannya pemilih pemula. Konsep kami sosialisasi ini tidak hanya tatap muka biasa, diskusi atau seminar. Bisa juga melalui konser musik ini, sehingga mereka tidak bosan,” tuturnya. bay

RATUSAN masyarakat Sumedang turut mengikuti acara Pemilu Run di Alun-alun Sumedang, Ahad (7/4/2019). bay/ruang berita
loading…


  • Bagikan