Warga Nanggerang Sumedang Nyoblos di Underpass Tol Cisumdawu

Img
WARGA Nanggerang, Mekarjaya, Sumedang Utara saat melakukan pencoblosan di bawah Underpass Tol Cisumdawu, Rabu (7/4/2019). bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Warga Dusun Nanggerang RT 04/04, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang nyoblos di Underpass Tol Cisumdawu, Rabu (17/4/2019).

Total warga Nanggerang yang nyoblos di TPS 09 itu sebanyak 264 DPT.

Hal tersebut baru pertama kali dilakukan setelah sebelumnya pelaksanaan nyoblos dilakukan di gedung milik desa.

“Iya, sebelumnya nyoblos akan dilaksanakan di gor desa, tapi sekarang di dalam terowongan,” ujar salah seorang warga usai mencoblos di TPS 09, Nia Kurniasih.

Walaupun lokasi berada di bawah terowongan jalan tol yang belum rampung, Nia mengaku tidak ada masalah dan tetap merasa nyaman.

“Di sini aman-aman saja, dan juga nyaman karena TPS-nya juga di hias lumayan bagus,” sebutnya.

Baca juga:  Ribuan Surat Suara Pilkada Pangandaran Ditemukan Rusak

Selain itu, walaupun sempat dikhawatirkan dengan kondisi surat suara yang rumit, sebagian warga tetap bisa melakukan pencoblosan tanpa ada hambatan.

“Kalau saya tadi lancar, tidak ribet karena sudah ada sosialisasi sebalumnya. Tapi tidak tahu kalau yang sudah tua,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang KPPS di TPS 09 Ikin Rukmana menjelaskan, jika nyoblos di Underpass Tol Cisumdawu memang sudah direncanakan.

“Ini memang sudah diwacanakan sebelumnya. Antisipasi musim hujan untuk nyoblos di sini lebih maksimal. Kalau hujan jadi tidak ada kendala,” terangnya.

Berdasarkan pantauan ruber, untuk Desa Mekarjaya sendiri terdapat 20 TPS dengan jumlah DPT 4679. Sementara untuk TPS 09 sendiri terdapat sekitar 264 DPT. bay

Baca juga:  Bupati Sumedang Lantik Puluhan Pejabat Fungsional, Jaga Citra Diri dan Integritas sebagai ASN
Foto: WARGA Nanggerang, Mekarjaya, Sumedang Utara saat melakukan pencoblosan di bawah Underpass Tol Cisumdawu, Rabu (7/4/2019). bay/ruang berita
loading…