29.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Warga Dusun Pasir Gawing Gotong Royong Perbaiki Jembatan Penghubung Jalan yang Ambrol

SUMEDANG, ruber — Warga RT 06/03 Dusun Pasir Gawing beserta pemerintah setempat, Rabu (6/2/2019) bergotong royong memperbaiki jembatan yang ambrol karena tidak kuat menahan beban yang berat.

BACA JUGA: Petani dan Pengepul di Tanjungmedar Keluhkan Murahnya Harga Bawang Kucai

Jembatan tersebut merupakan penghubung antara Dusun Pasir Gawing dan Dusun Cipicung Desa Sukatani Tanjungmedar.

Walaupun banyak hambatan, seperti cuaca ekstrem dan musim penghujan, namun tak memudarkan niat warga dan pemerintahan setempat untuk memperbaikinya.

Pasalnya, jembatan tersebut merupakan akses jalan penghubung yang sangat penting untuk aktivitas warga.

Aan Siti Maryam, salah satu warga yang turut bergotong royong memperbaiki jembatan tersebut berharap perbaikan jembatan ini cepat selesai.

“Karena akses jembatan jalan ini sangat penting bagi saya dan masyarakat sekitar sebagai sarana transportasi untuk aktivitas sehari-hari, walaupun keadaan alam kurang mendukung, saya beserta masyarakat lain bersemangat bergotong royong membantu memperbaiki jembatan tersebut,” ungkapnya kepada ruber, Rabu (6/2/2019).

Selain itu, warga pun berharap semoga jembatan yang sedang diperbaiki bisa menahan beban yang lebih berat, serta dibangun semaksimal mungkin supaya tidak terjadi kerusakan lagi sehingga bisa dipakai dalam kurun waktu yang panjang. ak

loading…


BACA JUGA:  Mau Selfie dengan Gambar Dua Dimensi? Yuk ke Taman Lalu Lintas Polres Sumedang

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles