GAMEON  

VCT Pacific: Semua yang Perlu Kamu Ketahui

VCT Pacific
Foto VCTPAC23/ruber.id

GAMEON, ruber.id – Turnamen VALORANT Championship Tour (VCT) Pacific akan segera dimulai pada tanggal 25 Maret hingga 28 Mei 2023.

Ini adalah salah satu dari tiga liga internasional dalam struktur baru VCT dan akan menjadi kesempatan bagi tim terbaik. Dari Asia Tenggara, Korea, Jepang, dan Asia Selatan untuk memperebutkan hadiah total senilai USD 250.000 dan mewakili regional Pasifik di ajang global.

Kompetisi akan diselenggarakan di Sangam Colosseum, Seoul, Korea Selatan dan babak Final akan diadakan di Jangchung Stadium selama dua hari.

Format

Tahapan kompetisi, akan mulai dengan 10 tim yang akan bertanding dalam round-robin tunggal, League Play, dalam format best-of-three. Pertandingan ini akan berlangsung selama 8 minggu.

Baca juga:  Skill dan Karakter Baru Ninja Heroes New Era, Beneran Rilis?

Setelah League Play, 6 tim teratas akan lolos ke Playoff untuk bertarung di ronde eliminasi ganda dalam format best-of-three.

Semifinal dan Grand Final akan dimainkan dalam format best-of-five.

Sebanyak 3 tim teratas dari liga Pasifik akan lolos kualifikasi untuk mengikuti turnamen Masters pada bulan Juni. Dan bertemu dengan tim terbaik dari liga internasional lainnya di Amerika dan EMEA.

Tim terbaik ini, juga akan lolos kualifikasi ke Champions pada bulan Agustus. Yang akan memberi mereka kesempatan untuk memperebutkan gelar juara dunia VALORANT.

Tim Pasifik lainnya akan mendapatkan satu kesempatan lagi untuk memperebutkan satu slot di Champions. Melalui Last Chance Qualifier VCT Pacific pada bulan Juli.

Baca juga:  Alasan Apex Legends Mobile Tutup, Belum Satu Tahun Sudah Kandas!

Jadwal

Jadwal terbaru VCT Pacific, bisa kamu lihat di VALORANTESPORTS.com dan akan terus diperbarui selama event berlangsung.

Turnamen VCT Pacific menunjukkan betapa besar komunitas esports di Asia dan Pasifik, serta seberapa besar pengaruhnya dalam industri esports global.

Selain itu, ini juga menjadi kesempatan bagi para pemain VALORANT dari regional Pasifik untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam skenario yang sangat kompetitif.

Kompetisi ini pasti akan menjadi hal yang menarik untuk diikuti, baik oleh penggemar esports maupun pecinta game VALORANT.

Sehingga, jangan lewatkan kesempatan ini untuk menonton aksi dari 10 tim terbaik di regional Pasifik. Dalam turnamen VCT Pacific yang akan berlangsung pada tanggal 25 Maret 2023.