Update COVID-19 Pangandaran: 8 Kasus Positif, ODP dan OTG Masih Tinggi

PANGANDARAN, ruber.id – Kasus pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pangandaran sebanyak 8 orang hingga Minggu (14/6/2020) pagi.

Dari total 8 orang terkonfirmasi positif corona tersebut 6 di antaranya masih menjalani isolasi dan 2 lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Selain itu, dikutip ruber.id dari halaman resmi Facebook Pemkab Pangandaran, dari total sebanyak 551 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 546 dinyatakan selesai dan 5 lainnya masih dalam proses pemantauan.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dari total 11 orang, 5 orang telah selesai pemantauan, 1 masih proses pemantauan, dan 5 orang lainnya meninggal.

Kemudian untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) dari total 211 orang, 83 orang di antaranya selesai, dan 128 orang lainnya masih dalam proses pengawasan.

Baca juga:  Kades Diminta Segera Lapor ke TKSK Jika Ada Warga Belum Terima Voucher di Pangandaran

Warga Kabupaten Pangandaran diminta tetap waspada dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menaati protokol kesehatan.

Dalam sejumlah kesempatan, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata terus meminta masyarakat untuk melakukan DJCM.

Yaitu diam di rumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan selalu memakai masker tiap beraktivitas di luar rumah. (R015/dede)

BACA JUGA: Pangandaran Serukan Jargon DJCM Dalam Perjuangan Melawan Corona