Pemkab Pangandaran Peringati HUT ke-75 RI Secara Sederhana

HUT ke-75 RI di lingkungan Pemkab Pangandaran
HUT ke-75 RI di lingkungan Pemkab Pangandaran digelar secara terbatas. humas Pemkab/ruber.id

PANGANDARAN, ruber.id – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) di lingkungan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat digelar secara sederhana dan terbatas.

Peringatan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus yang dilaksanakan di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pangandaran ini, berbeda dari tahun sebelumnya.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, upacara peringatan HUT ke-75 RI digelar secara terbatas dan lebih mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

Dengan pandemi COVID-19 yang belum berakhir ini, kata Jeje, harus menjadi momentum untuk meningkatkan kembali sikap dalam jiwa dan pengabdian.

“Pangandaran masih dalam ancaman virus Corona. Maka masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” kata Jeje.

Jeje menyebutkan, HUT ke-75 ini menjadi momentum mengenang dan memperingati satu peristiwa yang sangat menentukan mulai terbentuknya NKRI.

Baca juga:  Anggota Dewan Pangandaran Salurkan Paket Sembako ke Warga Isoman

“Kewajiban kita sebagai generasi penerus senantiasa berkorban membangun kebersamaan Indonesia yang damai,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Bersama Ujang Endin Indrawan, Nelayan di Pantai Madasari Peringati HUT ke-75 RI