Truk Pengangkut Batu Split Terbalik di Cadaspangeran Sumedang

Truk terbalik di Cadaspangeran, Sumedang
Truk pengangkut batu split terbalik di Cadaspangeran, Sumedang, Jumat (27/8/2021) malam. R003/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Truk tronton terguling di Cadaspangeran. Tepatnya di wilayah Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jumat (27/8/2021) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Truk dengan nomor polisi B 9262 KOB ini mengalami kecelakaan tunggal, terbalik ketika melintas di betulan wilayah Cadaspangeran ini.

Beruntung, saat kejadian truk bermuatan batu split ini mengalami kecelakaan, arus lalu lintas dari kedua arah tengah sepi. Sehingga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Warga setempat, Komalasari, 39, mengungkapkan, truk datang dari arah Sumedang kota menuju Bandung.

“Sepertinya truk tak kuat nanjak, jadi mundur lagi ke belakang. Mungkin berat sama angkutan di dalamnya, sampai badan truknya terbalik,” ucapnya.

Baca juga:  Pandemi, Warga Pedesaan di Sumedang Makin Ketergantungan Bank Keliling

Sementara, sopir truk, Didin Komarudin, 46, menjelaskan, mengaku rem pada truk yang dibawanya ini mengalami blong. Sehingga ketika mundur akibat nanjak, truk tak tertahan hingga akhirnya tumbang.

“Remnya itu tadi meletus. Kemudian sempat diperbaiki. Lalu saya coba jalan lagi tapi setibanya di sini (lokasi) rem meletus lagi. Tadi sudah berusaha diganjal, tapi tak tertahan sampai akhirnya mundur lagi,” jelasnya.

Sang sopir selamat, namun akibat kejadian ini, arus lalu lintas macet total dari kedua arah.

Penulis/Editor: R003