29.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Timsus 1901 Optimis Elektabilitas Jokowi Bisa Ungguli Prabowo di Jawa Barat

KETUA Timsus 1901 Sumedang Hersa Santosa (kedua kiri) saat menghadiri rapat koordinasi tim di RM Cibingbin, Sumedang. bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber – Timsus 1901 Sumedang mengklaim posisi elektabilitas paslon nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf hampir menyusul paslon nomor urut 2 Prabowo-Sandi.

BACA JUGA: Timsus 1901 Sosialisasikan Jokowi-Ma’ruf Lewat Bazar

Anggota Timsus 1901 Kabupaten Sumedang Elsya Tri Ahaddini menyebutkan, berdasarkan data survei terakhir, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf saat ini terpaut sekitar 4% dari lawan politiknya Prabowo-Sandi untuk daerah Jawa Barat.

“Pak Prabowo memang masih unggul. Tapi setelah kami bergerak, itu sudah bisa menipiskan jarak elektabilitasnya. Sehingga mudah-mudahan dalam waktu dekat Pak Jokowi bisa mengunggulinya,” ujarnya kepada ruber, Ahad (24/2/2019).

BACA JUGA:  Ini Arti Penting PAUD bagi Tumbuh Kembang Anak di Sumedang
BACA JUGA:  Gugatan ke MK, Prabowo: Tempuh Langkah Hukum Konstitusi

Di tempat yang sama, Ketua Timsus 1901 Hersa Santosa menambahkan, pihaknya juga terus mewaspadai adanya gempuran hoaks yang dilakukan oleh kubu lawan dalam mengganggu elektabilitas Jokowi-Ma’ruf.

“Isu hoax ini, masyarakat saya rasa sudah dewasa, dapat mengetahui mana yang hoaks dan mana yang benar. Kami di Timsus 1901, tidak menyebar hoaks, tapi justru menyampaikan bukti kinerja Jokowi yang sudah dilaksanakan,” terangnya.

Justru, lanjut Hersa, melalui kampanye yang santun dan damai, Timsus 1901 tetap masih optimis bisa meraih kemenangan di Kabupaten Sumedang dengan target suara 65% dari total suara sekitar 840.000.

“Yang kami kampanyekan dari Pak Jokowi ini justru menguatkan keberhasilan beliau saat memimpin pemerintan Indonesia sekarang,” sebutnya. bay

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles