Sabtu, 26 Sep 2020

Tiga Pimpinan Resmi Dilantik, PDI Perjuangan Kembali Duduki Ketua DPRD Pangandaran

Baca Juga

Pemkab Sumedang Salurkan Insentif Rp2 Miliar Lebih, untuk Tenaga Kesehatan COVID-19

SUMEDANG, ruber.id - Pemkab Sumedang menyalurkan insentif untuk tenaga kesehatan dan tenaga medis yang berada di garda terdepan untuk melawan COVID-19.

Yayan Herdiaman Pensiun, Jabatan Kepala BPBD Kota Banjar Kosong

KOTA BANJAR, ruber -- Jabatan kepala pelaksana BPBD Kota Banjar kosong. Kekosongan jabatan ini setelah Yayan Herdiaman resmi pensiun hari ini, Rabu (31/7/2019). Yayan berakhir masa...

Kejar Target, Satgas TMMD 108 Garut dan Warga Kerja Lembur hingga Malam

GARUT, ruber.id - Satgas TMMD ke 108 Kodim 0611/Garut kerja lembur hingga malam hari di Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa...

Tambah 1 Orang, Pasien Positif Corona di Pangandaran Jadi 2

PANGANDARAN, ruber.id - Satu orang pemudik asal Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dinyatakan positif COVID-19. Bupati Pangandaran Jeje...

TIGA pimpinan DPRD Pangandaran resmi dilantik, Asep Noordin (tengah), Muhammad Taufiq Martin (kiri), Jalaludin (kanan), Senin (16/9/2019). dede/ruber.id

PANGANDARAN, ruber.id — Pelantikan dan pengambilan sumpah tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran periode 2019-2024 digelar di Gedung Paripurna, Senin (16/9/2019).

Selain itu, dilantik juga satu anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan atas nama Citra Pitriyami, setelah sebelumnya ditunda lantaran menunaikan ibadah haji.

Berikut ke tiga pimpinan DPRD Pangandaran periode 2019-2024:
Posisi ketua diduduki oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Asep Noordin; Wakil Ketua I dari Partai Golkar Muhammad Taufiq Martin; Wakil Ketua II dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jalaludin.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, pascapelantikan ini pihaknya harus mengebut beberapa tahapan dengan waktu yang sangat singkat.

Di antaranya, kata Asep, langkah awal pihaknya akan melakukan pembentukan pansus tata tertib dan komisi serta Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lainnya.

“Setelah itu pembahasan Kebijakan Umum APBD-Proritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) perubahan 2019 dengan target selesai pada 30 September ini,” katanya.

Kendati demikian, kata Asep, pihaknya tetap berkomitmen dengan mengedepankan aturan dan tata cara dalam pembahasan tersebut.

“Aturan ini perlu ditempuh, tetap harus dilalui terlebih dahulu,” ujarnya.

Asep menuturkan, dalam membangun Pangandaran untuk lebih baik lagi sangat diperlukan sinergitas antarpemerintahan dan legislatif.

“Jadi untuk membangun Pangandaran lebih baik dan maju harus ada kebersamaan antareksekutif dan legislatif, itu kuncinya,” tuturnya.

Empat Partai Politik Bentuk Fraksi Gabungan di DPRD Pangandaran

Di tempat yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menambahkan, pihaknya meminta kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah dilantik untuk segera membahas KUA-PPAS RAPBD perubahan 2019.

“Jangan sampai lewat batas waktu, kalau lewat bisa dianggap tidak ada perubahan anggaran,” tambahnya.

Terlebih, kata Jeje, masih ada beberapa poin yang belum teranggarkan di APBD perubahan dan itu harus dimasukkan.

“Harapan kami bisa secepatnya untuk dilakukan pembahasan dan selesai tepat waktu,” imbaunya.

Jeje menyebutkan, untuk kebijakan pada APBD Tahun 2020 dipastikan hampir sama dengan APBD 2019.

“Ini rancangan pola kebijakan di masa akhir kepemimpinan Jeje-Adang yang akan habis di Tahun 2021 mendatang,” sebutnya.

Di masa akhir kepemimpinannya, kata Jeje, pihaknya akan maksimalkan APBD Tahun 2020 untuk infrastruktur.

“Kami ingin infrastruktur di Tahun 2020 mencapai 95%, meskipun terganggu sama Pilihan Kepala daerah (Pilkada) dan RSUD Pangandaran,” ucapnya. dede ihsan

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Warga Darmaraja Meninggal Positif COVID-19, Total Kasus Kematian di Sumedang Jadi 5 Orang

BERITA SUMEDANG, ruber.id - Warga asal Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang meninggal dunia beberapa waktu lalu dipastikan positif COVID-19.

Jeruk Lemon Sumedang Bisa Dikembangkan Layaknya Agrowisata Malang

BERITA SUMEDANG, ruber.id - Jeruk Lemon yang ditanam di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang dapat dikembangkan menjadi agrowisata layaknya di Malang,...

Mau Masuk Akmil TNI? Yuk Datang ke Kodim Sumedang, Gratis

BERITA SUMEDANG, ruber.id - Bagi muda-mudi di Kabupaten Sumedang yang ingin menjadi calon prajurit TNI, mulai dari calon Tamtama (Catam), Caba (Calon...

Febri Diansyah Pamit dari KPK

BERITA NASIONAL, ruber.id - Kepala Biro Hubungan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah pamit dari lembaga rasuah tersebut.

Warga Purbaratu Tasikmalaya Ditemukan Tewas di Sungai Citanduy

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id - Kamaludin, 40, warga Kampung Pasir Jaya, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya ditemukan tewas di Sungai Citanduy, Jumat...