oleh

Ribuan Pegawai Non-ASN di Pangandaran Dievaluasi

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Sebanyak 4.300 orang pegawai non-ASN atau yang bukan Aparatur Sipil Negara di Pemkab Pangandaran, Jawa Barat mengikuti tes evaluasi secara online.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Pangandaran Ganjar Nugraha mengatakan, tes evaluasi para pegawai non-ASN tidak menjadi barometer lulus atau tidak.

Nantinya, hasil tes diserahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah atau OPD masing-masing. Apakah yang bersangkutan akan dikerjakan kembali atau tidak.

“Kalau keuangan daerah tidak mencukupi untuk membayar pegawai bukan PNS itu, maka OPD tersebut akan melakukan perampingan pegawai,” katanya, Senin (22/2/2021).

Ganjar menyebutkan, evaluasi tersebut diikuti para pegawai non-ASN di 35 OPD. Pelaksanaan tes dimulai dari tanggal 19-26/2/2021. Soal diberikan oleh asesor Bandung dan dikerjakan di beberapa tempat serta diawasi pihak BKPSDM.

OPD yang paling gemuk memiliki pegawai bukan PNS itu, di antaranya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atau Disdikpora, Dinas Kesehatan serta Disparbud atau Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Untuk saat ini honorarium bagi pegawai bukan PNS di Pemkab Pangandaran bervariasi. Ada yang Rp1.4 juta, Rp500.000 dan Rp400.000,” sebutnya. (R001/smf)

BACA JUGA: Sulit Dapatkan Legal Formal, Pelaku UMKM di Pangandaran Ini Curhat

loading...

Komentar