Terseret Ombak saat Cari Kerang di Perairan Pangandaran, Remaja Ini Ditemukan Tewas

TIM SAR gabungan evakuasi korban terseret ombak di perairan Pangandaran, Sabtu (9/11/2019) pagi. ist/ruber.id

PANGANDARAN, ruber.id — Indra, 15, remaja asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ditemukan sudah tak bernyawa di Pantai Keusik Luhur, Desa Kertamukti, Sabtu (9/11/2019) jam 07.50 WIB.

Sebelumnya, korban Indra dan seorang temannya, Karsim terseret ombak ketika sedang mencari kerang di pinggir Pantai Keusik Pangandaran lima hari yang lalu, tepatnya Selasa (5/11/2019).

BACA JUGA: Korban Hilang di Perairan Pangandaran Belum Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Rudi mengatakan, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban hilang terseret ombak lima hari yang lalu.

Baca juga:  Diduga Mabuk, Pria asal Subang Jatuh ke Danau

“Korban ditemukan jam 07.50 WIB. Tim SAR gabungan menemukan korban atas nama Indra, dalam keadaan meninggal dunia,” kata Rudi, Sabtu.

Rudi menjelaskan, korban ditemukan dengan jarak 7 kilometer dari Muara Gatah.

“Korban telah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” ucap Rudi.

Rudi menyatakan, sesuai hasil evaluasi tim SAR gabungan di lapangan, dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR ditutup pada jam 08.10 WIB.

Rudi menambahkan, unsur SAR yang terlibat di lapangan yaitu Polairud Pangandaran, Pos TNI AL Pangandaran, BPBD Pangandaran, SAR MTA dan Tagana Pangandaran.

“Tim SAR dilengkapi 1 unit rescue car, 1 unit LCR dan Mopel, 1 set peralatan komunikasi dan 1 set peralatan medis,” ujar Rudi. luvi

Baca juga:  Basarnas Bandung Temukan Mayat Tenggelam di Sungai Cimanuk Indramayu

Baca berita lainnya: Dua Orang Terseret Ombak di Pangandaran, Satu di Antaranya Belum Ditemukan