26.4 C
Indonesia
Rabu, Oktober 20, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Nelayan Pangandaran Hilang di Batukaras, Tergulung ombak

PANGANDARAN, ruber.id – Seorang nelayan di Pangandaran, Jawa Barat dikabarkan hilang tenggelam di perairan Pantai Batukaras, Senin (23/03/2020) pagi.

Diketahui, korban yang hilang di pantai Batukaras, Pangandaran ini bernama Romi, 40, warga Dusun/Desa Batukaras Rt/Rw 09/05, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar pagi pukul 05.30 WIB Romi pergi melaut dan memacu perahu ke lepas pantai Pangandaran untuk memasang jala.

Sekitar jam 06.00 WIB, secara tiba-tiba datang ombak besar, Romi warga Dusun/Desa Batukaras ini pun terpental dan terlempar ke laut.

Dari keterangan nelayan lain yang sedang melaut, Romi sempat berteriak minta tolong.

Namun, selain sumber suara yang tidak jelas, kabut pagi dan cuaca mendung menghalangi pandangan.

BACA JUGA:  Ahli Waris Penderes Kelapa di Pangandaran Terima Santunan

Saat nelayan Pangandaran itu mendekat, kondisi perahu milik Romi sudah dalam keadaan kosong, nelayan menduga, korban sudah hilang tergulung ombak dan tenggelam.

Saat dihubungi, Kepala BPBD Pangandaran Nana Ruhena membenarkan adanya laporan tersebut.

Tim SAR, kata Nana, sudah diterjunkan untuk melakukan pencarian korban. Namun, kondisi cuaca tidak mendukung karena cuaca saat ini mendung dan ditambah ombak sedang besar menjadi tantangan dalam pencarian korban.

“Semoga bisa segera ditemukan korban hilang itu, dengan kejadian ini kami imbau nelayan Pangandaran selalu waspada dan lengkapi alat keselamatan. Kalau bisa jangan melaut sendirian,” imbau Kepala BPBD Pangandaran Nana Ruhena. (R002/dede ihsan)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles