29.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Tak Harus ke Polres Ciamis, Anggota Polisi Bisa Berobat di Pos Lantas Pangandaran

PANGANDARAN, ruber — Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Ciamis membuka pelayanan kesehatan bagi para anggota Polri yang bertugas di wilayah Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA: 8 Desa di Pangandaran Ditetapkan Tertinggal, Ini Penjelasan Dinsos

Anggota Urkes Bag Sumda Polres Ciamis Yati Suryawati mengatakan, bagi anggota Polri di wilayah Pangandaran yang hendak berobat, sekarang tidak harus lagi ke Polres Ciamis.

“Adanya posko kesehatan di sini (di Pos Lantas Polsek Pangandaran) untuk memudahkan para anggota yang membutuhkan pengobatan, karena anggota Polri memiliki BPJS yang faskesnya di Polres Ciamis,” tuturnya kepada ruber, Kamis (7/2/2019).

Selain itu, kata Yati, pihaknya juga melayani pasien masyarakat umum, namun ada biayanya.

Yati menyebutkan, pihaknya akan menambahkan satu orang tenaga perawat yang akan diperbantukan dalam pelayanan kesehatan di posko. 

“Syarat bagi perawat sendiri yang sudah mempunyai surat tanda registrasi (STR), karena pengajuannya nanti harus dari BPJS,” sebutnya. 

Sementara itu, Panit I Lantas Polsek Pangandaran Iptu Dahlan mengaku, dirinya sangat terbantu dengan adanya layanan kesehatan bagi anggota Polri di Pangandaran. 

“Sejak hari kemarin, Urkes Polres Ciamis sudah mulai dibuka, saya juga sudah periksa tensi darah barusan, karena sering sakit kepala,” ujarnya. dede ihsan

loading…


BACA JUGA:  Kabar Gembira! Pemerintah Bebaskan Bea Balik Nama hingga Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles