Surat Suara Pemilu 2019 Sudah Tiba di Pangandaran Malam Ini

Surat suara pangandaran
Surat suara pangandaran

PANGANDARAN, ruber – Surat suara (susu) Pemilu 2019 tiba di Gedung Islamic Center, Kecamatan Pangandaran dan resmi diterima KPU Kabupaten Pangandaran, Rabu (6/2/2019) sekitar jam 20.15 WIB.

Pengiriman logistik surat suara menggunakan enam unit box kontainer dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin mengatakan, pengiriman yang diterima kali ini sebanyak 1.311.086 lembar, sementara kebutuhan untuk pemilu 2019 di Kabupaten Pangandaran sebanyak 1.635.815 lembar.

“Lembaran susu (surat suara) yang diterima sekarang untuk DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota, untuk susu Pilpres akan ada pengiriman yang kedua kalinya,” katanya.

Muhtadin menuturkan, dalam proses penyortiran harus lebih teliti, karena di Pemilu 2019 ada lima surat suara yang akan dicoblos, yaitu untuk DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota dan Pilpres.

Baca juga:  PAN Tanggapi Komposisi DPRD Sumedang, Dudi: Kami Siap Kritisi Pemerintah

Kendati demikian, pihaknya akan berusaha meminimalisasi kesalahan saat penyortiran surat suara sebelum di distribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk mengantisipasi kesalahan, kami akan memperkuat SDM yang bekerja nantinya, mulai dari pelipatan, penyortiran hingga perhitungan di tingkat TPS,” tuturnya.

“Sesuai jadwal, penyortiran dan pelipatannya akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 17 Februari 2019. Jadi diperkirakan selesai dalam 10 hari,” sebutnya. (dede ihsan)

loading…