SPORTS  

Sukses Besar, KBP City Run 2023 Diikuti Ribuan Pelari

KBP City Run 2023 Diikuti Ribuan Pelari
Foto istimewa ruber.id

SPORTS, ruber.id – Ribuan pelari, berpartisipasi dalam gelaran KBP City Run 2023, di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu, 2 September 2023.

Acara, dimulai pukul 16.00 dan berlangsung meriah. Para pelari terlihat sangat antusias dengan berlari sambil menikmati keindahan matahari terbenam dan suasana lari di tengah alam Kota Baru Parahyangan yang menawarkan keindahan pemandangan gunung, danau dan golf.

Dibuka Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan dan Direktur Kota Baru Parahyangan, Ryan Basali

Acara ini, dibuka Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan dan Direktur Kota Baru Parahyangan, Ryan Basali.

Kehadiran Bupati Hengky dan Dirut KBP Ryan ini, seolah membuka pintu semangat yang tak terbendung ingin segera dilepaskan.

Baca juga:  Bank bjb Dukung Pembinaan Bibit Atlet Sepakbola melalui bjb Soccer Festival

Para peserta pun, berlari bersama di jalur yang dikenal sebagai KBP Loop oleh para komunitas pelari dari Bandung dan sekitarnya.

Saat flag off diangkat yang dibarengi dentuman konfeti yang kerlipannya indah bertaburan, semua pelari memulai KBP City Run 2023 secara official.

Dalam kesempatan ini, Ryan mengatakan, kegiatan KBP City Run 2023 terbagi dalam beberapa kategori yang diperlombakan. Seperti lari kategori 10K, 5K dan KBP Speedy Kids yang diperuntukkan untuk anak-anak.

“Semua kategori ini, dirancang untuk mengakomodasi peserta dari berbagai kelompok usia dengan tujuan melibatkan banyak kalangan secara inklusif,” kata Ryan.

Ryan menyebutkan, dalam dua dekade lebih pengembangannya, KBP telah mengalami transformasi menjadi Kota Mandiri Berwawasan Pendidikan yang semakin Mandiri, Madani, dan Alami.

Baca juga:  Menggali Potensi Bisnis di Karawang, Penunjang Industri Besar

Keberhasilan ini, tercermin dalam kelengkapan fasilitas kota, pertumbuhan populasi yang inklusif. Dan tentunya, keasrian alam yang telah menghasilkan ruang terbuka hijau yang sehat dan nyaman.

“Rasanya, ini menjadi momen tepat bagi kami untuk turut mendorong masyarakat bergaya hidup sehat secara lebih signifikan lagi,” kata Ryan.

Ajang Mempererat Silaturahmi

Ryan menyebutkan, lomba ini juga diharapkan dapat mempererat ikatan antara KBP dan para stakeholder-nya, serta tentu masyarakat luas.

“Lomba ini tidak hanya diikuti oleh warga Negara Indonesia, melainkan juga Warga Negara Asing. Baik pendatang, maupun yang tinggal di KBP. Termasuk, pelari profesional dan ekspatriat,” kata Ryan.

Ryan menambahkan, manajemen KBP mengusung tiga pilar utama dalam konsepnya yakni budaya, sejarah, dan pendidikan.

Baca juga:  Pemancing Ikan yang Hilang Terseret Arus di Sungai Cidadap, Ditemukan Tewas

“Kiranya, Lomba Lari Jalan Raya ini juga menjadi salah satu wujud nyata semangat tiga pilar tersebut. Yang akan pula, mendukung gaya hidup sehat dan produktif masyarakat.”

“Melalui lomba ini, peserta diajak merasakan kebersamaan serta semangat berkompetisi yang positif,” kata Ryan.

Ryan juga menegaskan, untuk melanjutkan keseriusan KBP sebagai pemilik race ini, telah disediakan total hadiah senilai Rp270 juta.

Hadiah tersebut diperuntukkan, bagi para peserta yang berhasil meraih peringkat podium 1 hingga 5 pada setiap kategorinya.

Sangat besar kemungkinan, event KBP City Run ini akan kembali diadakan pada tahun depan dengan konsep yang lebih semarak.