17.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Strategi Pemprov Jabar Promosikan Pariwisata Lewat Film Love In Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.idPromosi pariwisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terus dilakukan dengan berbagai strategi, salah satunya melalui film.

Strategi yang dilakukan Pemprov Jabar ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui film garapan sutradara Oo Hermawan.

Kabid Destinasi di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Megi R Parlumi mengatakan, film garapan Oo Hermawan bertajuk ‘Love in Pangandaran’ merupakan salah satu bentuk promosi yang bisa diterima oleh seluruh golongan masyarakat.

Melalui film ini, dirinya berharap menjadi sarana promosi objek wisata yang ada di Pangandaran, terlebih akan mendorong potensi wisata juga di Jawa Barat.

BACA JUGA:  Penyerahan Bansos Jabar di Garut, Dikritik Warga karena Tidak Jaga Jarak

Film yang bergenre romantika cinta itu mengangkat kisah tentang seorang anak pengusaha property bernama Stella yang diperankan oleh Chiechie dengan seorang nelayan bernama Raja yang diperankan oleh Yoggi Welner.

Namun, kisah cinta mereka tidak direstui oleh orang tua Stella yang merupakan pengusaha kaya itu.

BACA JUGA:  Pedagang Jamu Tradisional di Pangandaran Dapat Sepeda

Padahal Raja ini seorang dokter dan orang tuanya pun bos property, bahkan mitra kerja orang tuanya Stella.

“Kan orang tua Stella tahunya Raja tuh seorang nelayan miskin, jadi tidak setuju,” kata Megi kepada ruber.id, Rabu (26/2/2020).

Sementara, dalam film itu Megi sendiri terlibat sebagai pemeran Jeje Kusuma seorang investor yang ingin membangun daerah wisata bertaraf internasional.

Kemudian Jeje Kusuma pun mengalami beberapa dinamika kehidupan di keluarganya. Dia menginginkan putranya (Raja) jadi pengusaha, sedangkan Raja ingin jadi dokter.

BACA JUGA:  PSBB Proporsional di Jabar Diperpanjang Hingga 31 Mei 2021

Megi menyebutkan, pengambilan gambar pada adegan film tersebut dilakukan di sejumlah objek wisata yang ada di Pangandaran, anatarlain Pantai Barat, Pantai Batukaras, Hutan Mangrove dan RSUD Pandega.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Berharap Daerah di Jabar Beli Mobil Listrik

Lalu pengambilan gambar film akan menghabiskan waktu selama 4 hari.

Love in Pangandaran akan tayang pada bulan Maret 2020 mendatang di salah satu stasiun Tv swasta nasional dengan durasi 1 jam.

Gagasan ini, kata Megi, merupakan pemikiran Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagai salah satu upaya agar objek wisata di Jawa Barat berkembang. (R001/smf)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles