Spesifikasi Yamaha XMAX 2022, Cocok Buat Kamu yang Suka Touring

Spesifikasi Yamaha XMAX 2022
Kang Asep, servis advisor dealer resmi Yamaha di Sumedang. dedi/ruber.id

BERITA OTO, ruber.id – Yamaha XMAX 2022, lahir sebagai pilihan baru para pengemudi motor skuter/matic dengan mesin petrol. Ditambah penerapan teknologi blue core yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dari motor lainnya.

Spesifikasi Yamaha XMAX 2022

Soal spesifikasi, pada bagian mesin motor Yamaha XMAX 2022 ini ditenagai dengan kapasitas mesin 250cc. Dan, daya maksimum 16,8 Kw/7000 rpm serta menghasilkan torsi maksimum sebesar 24,3 Nm/5500rpm.

Pada bagian transmisinya, Yamaha XMAX ini, menggunakan tipe transmisi otomatis atau otomatic transmission. Dengan menggunakan Contenius Variable Transmisi (CVT), yang membuat pengendaranya tidak perlu memindahkan gigi secara manual.

Yamaha XMAX 250cc ini memiliki dua seater dengan panjang 2185 mm, lebar 775 mm. Wheelbase 1540 mm, yang di imbangi dengan ground clearance berjarak 135 mm.

Baca juga:  Spesifikasi Yamaha MT25, Master Of Torque

Banyak pendapat yang mengatakan, bahwa body motor yang dirancang pada Yamaha XMAX ini terlalu besar.

Kemudian, desain bentuknya yang terlihat kurang aerodinamis dengan bobot Yamaha XMAX ini seberat 179 Kilogram.

Maka, dapat dikategorikan motor besar jika digunakan oleh warga negara Indonesia. Yang notabene terbiasa menggunakan motor-motor skuter yang jauh lebih kecil.

Pihak yamaha pun, sepertinya mengiyakan bahwa untuk digunakan harian, Yamaha XMAX ini kurang begitu pas.

Karena sejak dirilisnya, motor Yamaha 250cc ini lebih didesain dan dilengkapi untuk perjalanan jarak jauh atau touring.

Maka tak heran, jika pada bagian bagasinya, Yamaha XMAX mampu menampung dua helm full face sekaligus. Kemudian, barang bawaan lainnya dalam jumlah relatif banyak.

Baca juga:  Pemain Solo Rank Wajib Tahu, Ini Hero Overpower Mobile Legend Season 23

Hal itu, akan sangat membantu pengguna saat melakukan touring jarak jauh dalam mengangkut perlengkapannya secara aman dan praktis.

Stabil saat Berkendara

Belum selesai, rasa berkendara yang stabil pada XMAX hadir melalui desain rangka. Dan penggunaan suspensi motor sport yang tinggi, serta memiliki ukuran tabung sebesar 33 mm.

Demikian, beberapa hal yang disukai oleh masyarakat pecinta motor XMAX ini, selalu ternilai dari dimensinya dan warna yang beragam.

Terlebih, kenyamanan berkendara dengan disediakanya dua posisi riding. Dengan area pijakan kaki yang luas, telah membuat nilai tambah daya tarik konsumenya.

Bagaimana tidak, Yamaha XMAX yang juga bagian dari Maxi Family ini. Merupakan pelopor sensasi berkendara dengan ride position yang paling nyaman.

Baca juga:  Fitur Baru di Xiaomi Ini Bikin Hape Kamu Secanggih iPhone

Karena, posisi jok dan stang didesain sedemikian rupa untuk menciptakan posisi duduk dengan ergonomi yang baik.

Yamaha XMAX 2022 ini hadir dengan empat pilihan warna, mulai dari Matte Red, Matte Silver, Matte Black, dan Matte Blue.

Penulis: Dedi Suhandi/Editor: R003