Sosialisasi Pemilu Bersamaan dengan Kampanye BPN Prabowo-Sandi, Ini Kata KPU Sumedang

  • Bagikan
Img
KETUA KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi saat diwawancara di kantornya. bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber – Sosialisasi Pemilu yang akan dilaksanakan KPU Sumedang berbarengan dengan kegiatan kampanye Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

Kegiatan KPU dalam rangka sosialisasi menyampaikan pesan-pesan tentang Pemilu kepada masyarakat ini akan dilaksanakan di Alun-alun Sumedang, Sabtu (6/4/2019) besok, dan Ahad (7/4/2019).

Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan tim BPN paslon capres Prabowo-Sandi di lokasi yang berdekatan yakni di Taman Endog dan Pacuan Kuda Sumedang, dalam waktu yang bersamaan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua KU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi mengaku tidak ada kaitan dengan agenda yang dilaksanakan KPU Sumedang.

“Kalau untuk pasangan calon 02 itu di Taman Endog sampai Pacuan Kuda, sedangkan kami di Alun-alun. Untuk menjaga supaya tidak ada gesekan-gesekan, tiap belokan kami siagakan petugas dari Dishub maupun kepolisian supaya steril dari peserta lainnya,” jelasnya kepada ruber, Jumat (5/4/2019).

Ogi menegaskan, terkait dengan waktu yang berbarengan dengan kampanye pasangan 02, semata-mata hanya kebetulan.

“Sebetulnya izin yang kami ajukan untuk peminjaman Alun-alun telah jauh-jauh hari diajukan. Termasuk program ini juga sudah lama diajukan, karena ini program nasional.”

“Adapun kalau ada pasangan calon yang menggunakan metode yang sama, kami tidak tahu,” tegasnya.

Ogi menambahkan, gebyar sosialisasi pemilu ini akan dilaksanakan serentak secara nasional.

Di Sumedang sendiri akan diisi oleh dua acara untuk menghibur sekaligus mengingatkan kepada masyarakat tentang waktu Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang.

Dua acara itu yakni, Konser Musik Pemilu pada hari Sabtu dan KPU RUN pada hari Ahad. bay

KETUA KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi saat diwawancara di kantornya. bay/ruang berita
loading…


  • Bagikan