Soal Kasus di Cilengkrang, Golkar Sumedang Siap Pasang Badan

  • Bagikan

SUMEDANG, ruber — Menanggapi adanya salah satu kader yang dilaporkan kepada Bawaslu Sumedang, Partai Golkar siap pasang badan.

BACA JUGA: Caleg PPP Laporkan Kecurangan Pemilu di Cilengkrang Sumedang

Sekretaris DPD Partai Golkar Yogie Yaman Sentosa mengatakan, Partai Golkar siap pasang badan untuk membela kadernya.

“Kami akan pasang badan jika salah satu calon legislatif kami ada yang di zalimi. Kalaupun ada buktinya, silakan saja proses. Dan kami akan tetap lindungi caleg kami,” tegasnya kepada ruber, Senin (22/4/2019) siang.

Sekretaris DPD Partai Golkar Yogie Yaman Sentosa menjabarkan, jika C1 sudah ditandatangani oleh saksi, dipastikan telah ada kesepakatan dan tidak ada tindakan kecurangan.

“Suaranya memang besar di tiap TPS sana. Berarti memang masyarakat Cilengkrang menginginkan Roy Mahendra untuk jadi anggota DPRD yang mewakili mereka,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Yogie Yaman Sentosa mengaku, prihatin karena ada caleg Partai Golkar yang kalah dan tidak terima, turut melaporkan kejadian tersebut ke Bawaslu Sumedang.

“Makanya hari ini kami akan mengadakan rapat pleno dan mengundang ketua kecamatan dan desa untuk mengambil sikap.”

“Kami sebenarnya salut kepada kader yang kebetulan kepala desa tersebut karena bisa memaksimalkan suara di desanya, terlepas itu ada pro dan kontra,” tuturnya. bay

Foto: SEKRETARIS DPD Partai Golkar Sumedang Yogie Yaman Santosa. bay/ruang berita
loading…


  • Bagikan