19.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Siswi Asal Pangandaran Wakili Jabar pada FL2SN Nasional

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Asyifa Dwinov Rozzaqu, 11, siswi asal Kabupaten Pangandaran, berhasil mewakili Jawa Barat pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat nasional jenjang SD Tahun 2021 cabang lomba seni lukis.

Sebelumnya, siswi yang duduk dibangku kelas VI SDN I Kalipucang asal Kabupaten Pangandaran ini berhasil meraih kejuaraan pada FL2SN tingkat provinsi 2021. Sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Pangandaran.

Pelukis cilik itu merupakan anak kedua dari pasangan suami istri Pedro Laksono Apriyanto dan Puspitasari Dewi. Warga Perum Dipamas, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Pedro mengatakan, putrinya menjadi Juara I tingkat Kabupaten Pangandaran pada FL2SN 2021 cabang lomba seni lukis. Kemudian, di tingkat provinsi berhasil meraih kembali kejuaaraan dan menjadi wakil dari Jawa Barat.

BACA JUGA:  Bupati Sebut Objek Wisata Pangandaran Dibuka Kembali Jumat Mendatang
BACA JUGA:  Inilah Bocoran Aturan Jika Objek Wisata Pangandaran Dibuka

“Kami bersyukur karena Asyifa Dwinov Rozzaqu berhasil memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pangandaran menjadi juara di FL2SN tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Pedro, Sabtu (28/8/2021).

Pedro menuturkan, putrinya ini memiliki bakat melukis sejak duduk dibangku TK (Taman Kanak-kanak). Sejak kecil anaknya memang senang menggambar. Dan sering menjadi juara di setiap lomba menggambar.

“Bakat menggambarnya itu turunan dari istri saya (Puspitasari Dewi) yang aktif menekuni seni lukis. Istri saya seorang pelukis, putri saya yang kedua ini terinspirasi sama ibunya,” tuturnya.

Kemudian, ibunya kerap memberikan pelatihan kepada Asyifa. Hal itu untuk mengasah kemampuan yang ditekuni anaknya. Terlebih, Puspitasari mendirikan sanggar lukis di rumahnya.

BACA JUGA:  Kabar Objek Wisata di Pangandaran Dibuka, Hoaks!
BACA JUGA:  Kabar Objek Wisata di Pangandaran Dibuka, Hoaks!

“Kami mohon dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran agar anak saya (Asyifa Dwinov Rozzaqu) kembali menorehkan tinta emas di FL2SN 2021 tingkat nasional,” ujarnya.

Adapun tema seni lukis yang dibawakan Asyifa adalah, semangat dan bahagia kami di hari pertama saat masuk sekolah saat Indonesia bebas Covid-19. (R001/smf)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles