SPORTS  

Shin Tae-yong Kantongi 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

Shin Tae-yong Kantongi 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. foto: instagram pssi

BERITA SPORTS, ruber.id Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong sudah mengantongi 20 pemain untuk dibawa ke SEA Games 2021.

Namun, belum dibeberkan siapa saja nama-nama pemain tersebut.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan berharap ke 20 pemain terbaik itu bisa mengantarkan skuad Garuda Muda meraih medali emas di ajang tersebut.

Iriawan mengatakan, PSSI telah berusaha semaksimal mungkin memanggil para pemain yang direkomendasikan Shin Tae-yong. Di antaranya Saddil Ramdani dan Pratama Arhan.

PSSI telah berusaha untuk menggaet kedua pemain tersebut dari klubnya, agar bergabung dalam pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Upaya itu pun membuahkan hasil. Saddil dapat dipinjam sementara dari klubnya asal Malaysia, Sabah FC hingga sekarang telah mengikuti TC.

Baca juga:  Profil Ezra Walian, Striker Persib yang Timba Ilmu di Ajax Amsterdam

“Alhamdulillah Saddil Ramdani bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 nanti,” papar Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (29/4/2022).

Sayangnya, Pratama Arhan belum bisa dapat bergabung ke TC. Dia dikabarkan harus membela klubnya, Tokyo Verdy lantaran baru saja menjadi pemain baru yang perlu beradaptasi.

“Pratama Arhan harus fokus ke klub Tokyo Verdy karena dia baru saja bergabung dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi,” katanya.

Usaha tersebut menandakan bahwa PSSI telah berusaha semaksimal mungkin untuk membawa pemain rekomendasi STY. Agar dapat memperkuat Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23. Agar, skuad STY dapat berlaga dengan kekuatan penuh di SEA Games nanti.

Baca juga:  Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste, Saatnya Bangkit!

SEA Games 2021 sendiri akan dimulai 12 Mei sampai 23 Mei 2022.

Namun, cabang olahraga (cabor) sepakbola akan memulai lebih dulu babak penyisihannya sejak 6 Mei 2022 mendatang.