Semi Final Copa America 2019, Brasil vs Argentina: Duel Klasik Sarat Tensi Tinggi

  • Bagikan
Img
Img

BolaPlus.ID, ruber — Duel klasik antara tuan rumah Copa Amerika 2019, Brasil versus Argentina bakal tersaji di Estadio Governador Magalhaes Pinto Minas Gerais, Rabu (3/7/2019) pagi hari nanti.

Brasil, yang bermain di depan publik sendiri tentu difavoritkan. Karena sepanjang turnamen, Neymar cs juga menampilkan permainan lebih meyakinkan, sehingga pantas diunggulkan.

Tak hanya tajam di depan, tim besutan Tite juga solid di belakang. Bahkan, di bawah penjaga gawang Alisson Becker, gawang Brasil selalu clean sheet dalam empat laga terakhir.

Kiper Liverpool itu pun punya catatan bagus melawan Lionel Messi, pemain terbaik dari kubu Argentina.

Di mana, dua musim terakhir, di Liga Champions Eropa, tim-tim yang diperkuat Alisson selalu bisa menyingkirkan Messi dan Barcelona.

Hasil positif Brasil ini berbeda dengan capaian Argentina di Copa America 2019. Messi cs lolos dari fase grup dengan susah payah.

Setelah kalah melawan Kolombia dan imbang melawan Paraguay, Argentina memastikan kelolosan mereka dengan kemenangan 2-0 atas tim undangan Qatar.

Di perempat final, gol-gol Lautaro Martinez dan Giovani Lo Celso membawa Argentina menang 2-0 atas Venezuela.

Sementara itu, Brasil butuh adu penalti untuk melewati hadangan Paraguay.

Brasil memiliki skuat dengan kualitas merata. Philippe Coutinho, Everton Soares, Casemiro, Dani Alves, Roberto Firmino dan Willian sudah menyumbang gol untuk timnya.

Messi baru mencetak satu gol untuk Argentina di Copa America 2019, dan itu pun lewat eksekusi penalti ketika imbang 1-1 melawan Paraguay. Namun kapten Argentina itu tetap dianggap sebagai ancaman terbesar.

Jika Brasil tak ingin menanggung malu di depan publik sendiri, Messi harus dihentikan.

Jika Brasil mampu melakukannya, jalan ke final bakal terbuka. Jika gagal, maka mereka yang lebih diunggulkan bisa saja berada dalam bahaya.

So, duel klasik antara Brasil kontra Argentina ini tentunya sayang untuk dilewatkan karena bakal menyuguhkan laga penuh drama dan sarat tensi tinggi. luvi

Sumber berita & foto: bola.com, internet

loading…


  • Bagikan