Selama Pandemi, Tren Penyalahgunaan Narkotika di Sumedang Tinggi

Tren Penyalahgunaan Narkotika di Sumedang Tinggi
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robyyanto. R003/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Selama Pandemi Covid-19, tren penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Sumedang cukup tinggi dan kasusnya naik signifikan.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo mengungkapkan, tren kasus penyalahgunaan narkotika berbagai jenis. Mulai dari sabu hingga obat keras terlarang lainnya cukup tinggi.

Pihaknya, sambung Eko, terus berupaya meminimalisasi peredarannya dengan melakukan pengawasan di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang.

“Kami telah mengungkap sejumlah kasus penyalahgunaan narkotika yang pada masa pandemi ini memang mengalami peningkatan,” jelas Eko di Mapolres Sumedang.

Eko menjelaskan, polisi tidak bisa berdiri sendiri. Dibutuhkan peran serta dari seluruh komponen dan eelemen masyarakat untuk meminimalisasi peredaran barang haram di wilayah Sumedang.

Baca juga:  Pemkab Sumedang Diminta Segera Lakukan Studi Terkait Irigasi Nagrog

“Kami mengajak seluruh warga untuk berperan aktif. Jangan ragu untuk melaporkan kepada kami jika ada warga di sekitarnya yang patut dicurigai terlibat penyalahgunaan narkotika,” ucapnya.

Eko menyatakan, keterlibatan masyarakat untuk berperan aktif menyampaikan informasi ini akan membantu pihaknya dalam memutus rantai penyebaran narkotika di wilayah Sumedang.

“Warga tidak perlu segan apalagi takut untuk melaporkan jika di lingkungannya terdapat hal mencurigakan yang menjurus pada kasus narkotika,” ungkapnya.

Penulis/Editor: R003