25.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Nenek Wasliah, Hilang Misterius di Kaki Gunung Tampomas

SUMEDANG, ruber.id – Sejak Senin siang hingga Selasa (10/12/2019) sore jam 17.30 WIB, nenek Wasliah, 65, belum ditemukan.

Diketahui, nenek Wasliah hilang di Gunung Pasir Nangkod, Desa Cilangkap, Kecamatan Buah Dua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan hari di kaki Gunung Tampomas ini juga belum membuahkan hasil.

Sebelum kejadian nenek Wasliah yang hilang di hutan di kaki Gunung Tampomas, seorang nenek asal Desa Cibitung, Kecamatan Buahdua juga dilaporkan hilang di hutan dan hingga saat ini keberadaannya tak kunjung ditemukan.

Salah seorang warga Kecamatan Buahdua Supriadi membenarkan jika sebelumnya ada seorang nenek asal Desa Cibitung yang hilang di hutan saat mencari kayu kabar.

BACA JUGA:  Beredar Pesan di WhatsApp Warga Tanjungsari Sumedang Positif Corona, Padahal…
BACA JUGA:  Jumat, 10 Tokoh dan Ribuan Nakes di Sumedang Disuntik Vaksin Sinovac

Namun, hingga saat ini, keberadaan nenek asal Cibitung tersebut tak kunjung diketahui. Hilang misterius begitu saja.

“Lupa lagi namanya mah. Tapi dulu pernah juga ada nenek asal Cibitung yang hilang misterius saat mencari kayu bakar di hutan.”

“Warga sini (Buahdua) geger, ada juga yang nyebut hilangnya itu dimakan harimau, karena jasad nenek yang hilang itu juga tak ditemukan. Jadi hilang misterius gitu,” ucap Supriadi kepada ruber.id, Selasa petang.

Tetapi, kata Supriadi, ia berharap nenek Wasliah bisa kembali ditemukan dalam keadaan hidup.

“Iya kabarnya nenek Wasliah itu sudah pikun. Semoga bisa cepat ditemukan,” harap Supriadi.

Sementara itu, Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah menyatakan, tim SAR gabungan terus berupaya melakukan pencarian nenek Walsiah.

BACA JUGA:  Ajak Penerima Bansos Pasang Nomor, Polres Sumedang Ringkus 2 Pelaku Togel
BACA JUGA:  Tak Kunjung Beroperasi, Warga Pertanyakan Bus Tampomas

“Tim melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan membagi tim menjadi dua SRU (Search and Rescue Unit) sejauh 700- 800 meter.”

“Namun, hingga jam 17.15 WIB, pencarian masih nihil,” ucap Deden.

Deden menyebutkan, karena situasi di lokasi menjelang gelap, maka untuk sementara operasi pencarian dihentikan, dan akan dilanjutkan esok hari.

“Berdasarkan hasil evaluasi dan pertimbangan teknis, tim SAR gabungan di lapangan, menghentikan sementara pencarian dan akan dilanjutkan esok hari,” kata Deden.

Sebelumnya, lanjut Deden, Basarnas Bandung menerima informasi terkait satu orang tersesat di Gunung Pasir Nangkod, Sumedang pada Senin (09/12/19) malam jam 23.00 WIB. luvi

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles