Satgas TMMD ke 105 Kodim 0610 Ajari Anak-anak Sumedang Mengaji

  • Bagikan
Img
Img

SUMEDANG, ruber — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0610/Sumedang Jawa Barat, memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di Kampung Jeungjing, Sabtu (13/7/2019) malam.

Itu dilakukan salah satu anggota Satgas TMMD ke 105 asal Satuan Yonif 312/KH Pratu Nurdianto di sela kegiatan pembangunan fisik dan nonfisik TMMD ke 105 di Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan ini, menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Kampung Jeungjing ini,” ucapnya usai mengajar mengaji kepada anak-anak di Masjid Al Ikhlas, Sabtu malam.

Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia.

Sehingga, harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan.

Tak terkecuali, kata dia, dalam hal melaksanakan kegiatan di Masjid Al Ikhlas di Kampung Jeungjing ini. Di mana, dia bersama-sama dengan tokoh agama di kampung tersebut membangun spiritual anak melalui kegiatan mengaji tersebut.

Kegiatan ini, dilaksanakan agar anak-anak warga Kampung Jeungjing memiliki modal dan bekal ilmu agama yang sangat penting.

“Selain peningkatan infrastruktur dan wawasan kebangsaan sebagai sarana sasaran fisik dan nonfisik, Satgas TMMD ke 105 Kodim 0610/Sumedang juga peduli dengan mental spiritual dan rohani anak-anak warga di lokasi TMMD,” tuturnya. luvi

loading…


  • Bagikan