Minggu, 20 Sep 2020

[ruberTV] Perbaikan Jembatan Cikidang dan Piade Bikin Macet, Ini yang Diminta Bupati Pangandaran

Baca Juga

Kumpulkan Bukti, Polres Sumedang Buru Pelaku Pembuang Janin Hasil Hubungan Gelap di Tanjungsari

SUMEDANG, ruber.id -- Jajaran Polres Sumedang memburu pelaku pembuang janin berjenis kelamin peremuan di pos ronda, tepatnya di Jalan Desa Cinanjung RT 01/08, Dusun...

Warga Petahunan Girang, Bukit Watu Kumpul Banyumas Jadi Lokasi Paralayang

BANYUMAS, ruber.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah berencana menjadikan Lokawisata Bukit Watu Kumpul, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen...

Jadi Tersangka Pengeroyokan, 3 Siswa SMK Ujian Nasional di Polres Ciamis

CIAMIS, ruber -- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa SMK dilaksanakan mulai Senin (25/3/2019). Sejatinya para pelajar melaksanakan ujian nasional itu di sekolah mereka...

Wah Parah Nih! Malam Jelang Coblosan, TPS di Sumedang Kota Belum Terima Logistik Pemilu

SUMEDANG, ruber -- Malam jelang hari H pencoblosan, TPS di wilayah Sumedang kota belum menerima logistik Pemilu 2019. Ketua TPS 19, Lingkungan Singaparna RT 03/11,...

Simak video wawancara selengkapnya terkait berita ini, klik foto/gambar di atas.

PANGANDARAN, ruber — Perbaikan Jembatan Cikidang dan pembangunan Jembatan Piade Monyet di Blok Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran bikin macet.

Kemacetan paling parah terjadi tiap sore hari dan saat weekend atau libur panjang lainnya.

Untuk itu, Pemkab Pangandaran meminta pihak pengerja proyek untuk memasang dua jembatan bailey.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pihaknya meminta dipasang dua jembatan bailey di Cikidang.

Kemudian, di Putrapinggan (pembangunan jembatan piade) dibuka satu jalur (tidak buka-tutup).

“Jika ini dilakukan kemacetan kendaraan tidak akan begitu parah, karena kalau macet di Cikidang bisa terkunci lama,” katanya kepada ruber, Jumat (19/7/2019).

Di tempat yang sama, Koordinator Lapangan Kementerian PUPR RI Cucu Wilmansyah mengatakan, awalnya dalam pembangunan Jembatan Cikidang nanti akan dipasang dua jembatan bailey.

Namun, kata Cucu, pemasangannya itu membutuhkan waktu yang cukup lama, terlebih pihaknya harus menggarap dua jembatan (Cikidang dan Piade).

“Jadi kami menginisiasi akan membuka satu jalur di Jembatan Piade untuk dari arah Pangandaran,” ujarnya usai rapat di ruang kerja bupati, Kamis (18/7/2019)

Cucu menyebutkan, proyek pengerjaan jembatan Piade sudah mencapai 50% lebih, maka pembukaan satu jalur itu akan dilakukan pada 27 Juli mendatang.

“Mudah-mudahan di bulan Agustus bisa dibuka seluruhnya,” sebutnya. dede ihsan

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Dua Rumah di Pamulihan Sumedang Ludes Terbakar

SUMEDANG, ruber.id - Dua rumah panggung di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Sabtu (19/9/2020) malam sekitar jam 20.15 WIB.

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Positif COVID-19

NASIONAL, ruber.id - Ratu Dangdut  Elvy Sukaesih positif COVID-19 dan dikabarkan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Putri Umi Elvy yaitu...

BJB Pangandaran Ngadigi, Digitalkan Sejumlah Objek Wisata

PANGANDARAN, ruber.id - Bank BJB bekerjasama dengan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat dalam pengaplikasian QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard.

Sudah 4 Orang Meninggal karena COVID-19, Masih Banyak Warga Sumedang Melanggar Prokes

SUMEDANG, ruber.id - Sejak pandemi Covid-19 bulan Maret 2020 lalu, sudah ada empat warga Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang terkonfirmasi virus corona...

Catatkan 7 Kasus Baru, Konfirmasi Covid-19 Tasikmalaya 52 Orang

TASIKMALAYA, ruber.id - Dalam dua hari terakhir, kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat kembali bertambah tujuh orang, Sabtu (19/9/2020).