Rossi Crash Lagi, Vinales Taklukkan Marquez di MotoGP Belanda

  • Bagikan
Img
Img

BolaPlus.ID, ruber — Maverick Vinales keluar sebagai juara Grand Prix di Sirkuit Assen, Belanda, Ahad (30/6/2019).Pebalap Yamaha itu sukses menaklukkan pemimpin klasemen sementara MotoGP 2019, Marc Marquez yang finish di urutan ke 2 dan Fabio Quartarato di urutan ke 3.

KLASEMEN MotoGP 2019 Assen, Belanda. screenshoot/ruang berita

BACA JUGA: Jadwal dan Klasemen MotoGP 2019, Marc Marquez Memimpin dengan 140 Poin

Dilansir dari laman Kompas.com, kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Vinales pada musim 2019 ini, sekaligus sejak GP Australia musim 2018.

Hasil ini menjadi podium pertama bagi tim Movistar Yamaha untuk MotoGP 2019, atau dengan kata lain, Yamaha akhirnya memecah kebuntuan di musim 2019.

Sejak awal balapan MotoGP di sirkuit Assen, Vinales sangat kompetitif bahkan beberapa kali bersaing dengan Marquez bersama Quartararo untuk merebut posisi pertama.

Marquez pun harus puas mengisi urutan kedua, dan Quartararo di posisi ketiga. Selanjutnya posisi keempat dihuni pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Jalannya Balapan
Usai lampu hijau menyala pebalap Suzui Alex Rins langsung mengambil alih posisi pertama, disusul rekan setimnya Joan Mir mengisi urutan kedua, dan Quartararo posisi ketiga.

Lalu, di posisi keempat diisi oleh Vinales yang terus diganggu Marquez. Putaran kedua, Marc Marquez berhasil menyalip Vinales, dan persaingan urutan pertama hingga ketiga pun makin ketat.

Namun sayang, Rins mengalami kecelakaan karena terjatuh. Urutan pertama langsung diambil alih oleh Quartararo posisi pertama, Vinales kedua dan Marquez ketiga.

Hanya berjarak satu putaran,  pebalap asal Spanyol Marc Marquez langsung berada di urutan kedua.

Sesekali Marquez menekan Quartararo. Sementara Valentino Rossi mengalami kecelakaan yang melibatkan Takaaki Nakagami sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Balapan berlangsung beberapa putaran, Quartararo masih memimpin balapan meski terus mendapatkan tekanan dari Marquez.

Begitu sebaliknya Vinales terus menekan pebalap tim Repsol Honda. Marc Marquez akhirnya bisa menyalip Quartararo di trek lurus.

Namun, tidak lama kembali disusul lagi oleh Rookie asal Perancis itu, karena pada tikungan kedua Marquez sedikit melebar. luvi

Sumber berita: Kompas.com

  • Bagikan