23.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

RKIH Gagas Akses Wisata ke Pangandaran Lewat Udara

CALEG DPR RI Linda Kartika Dewi bersama calon anggota DPD RI Nomor Urut 60 Mayjen TNI (Purn) Suharno. dede/ruang berita

PANGANDARAN, ruber — Organisasi RKIH akan bersama-sama dengan pemerintah daerah mendorong tiga aspek yang menjadi fokus garapan RKIH.

BACA JUGA: Warga Sekitar TPS 16 Pangandaran, Nyoblos Hari Ini

Dari mulai pengurus pusat, pengurus provinsi dan pengurus kabupaten, RKIH (Rumah Kreasi Indonesia Hebat) fokus pada tiga persoalan. Yaitu sosial, ekonomi, dan budaya.

Ketua Dewan Pakar DPN RKIH Mayjen TNI (Purn) Suharno mengatakan, tempat wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran sendiri sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi wisata dunia.

“Maka dari itu, RKIH mendorong hal tersebut dan tidak menutup kemungkinan RKIH bakal menggagas akses wisata dari Bandung ke Pangandaran dengan sarana transportasi lewat udara,” kata calon anggota DPD RI Nomor Urut 60 usai pelantikan dewan pengurus RKIH Kabupaten Pangandaran, Rabu (3/4/2019).

BACA JUGA:  Penentuan Indikator Kemiskinan di Pangandaran, Legislator Pertanyakan Perbedaan Data di Tiap Lembaga
BACA JUGA:  Partai Perindo Pangandaran Laporkan KPU ke Bawaslu

Kemudian, kata Suharno, dalam bidang pertanian, pihaknya juga akan membahas bersama terkait kesulitan yang terjadi di masyarakat selama bertani.

“Dari mulai proses hingga pemasaran hasil tani di Pangandaran akan kami bicarakan dengan pihak pemerintah setempat,” ujarnya.

Suharno menambahkan, RKIH akan komitmen menyelesaikan berbagai masalah sosial yang kerap terjadi di masyarakat, dengan akses yang sudah terjalin dengan baik.

“Potensi lokal seperti UMKM, kegiatan ibu rumah tangga akan kami fasilitasi dalam bentuk permodalan atau KUR,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum RKIH Kris Budihardjo mengatakan, RKIH merupakan organisasi lintas partai dan kepengurusan anggota juga ada di tiap partai politik.

Meskipun begitu, anggota memiliki komitmen untuk mengembangkan ketiga sektor tersebut.

BACA JUGA:  Dua Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Karapyak Pangandaran, 1 Orang Hilang
BACA JUGA:  Penentuan Indikator Kemiskinan di Pangandaran, Legislator Pertanyakan Perbedaan Data di Tiap Lembaga

“Pangandaran kan daerah yang subur dan menarik untuk dikembangkan. Salah satu contohnya banyak pohon pisang yang tumbuh kembang secara merata,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula caleg DPR RI dari Partai Perindo dapil Pangandaran, Banjar, Ciamis dan Kuningan Linda Kartika Dewi.

Linda menyebutkan, akses geografis yang sudah ada bakal dikembangkan dan dikemas melalui program yang terintegrasi.

“Wacana reaktivasi rel kereta api menjadi penunjang yang harus dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mendorong perekonomian.”

“Kami berharap wacana dan rencana pengembangan wisata di Kabupaten Pangandaran bisa memberikan manfaat yang dirasakan oleh masyatakat secara menyeluruh,” ungkapnya. dede ihsan

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles