22.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 26, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Resmi Dibuka Bupati, Poned Puskesmas Ganeas Sumedang Siap Layani 24 Jam

SUMEDANG, ruber — Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Sumedang, Puskesmas Kecamatan Ganeas kini tengah membuka layanan Poned (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar) yang diresmikan langsung oleh Bupati Sumedang H Doni Ahmad Munir, Kamis (17/1/2019).

BACA JUGA: Baznas Sumedang Bantu Penderita Stroke yang Sempat Terlantar di Terminal Rambutan

Sebelumnya, Puskesmas Ganeas hanya memberikan pemeriksaan  kesehatan biasa. Namun kini, guna meningkatkan layanan kepada masyarakat, telah dibuka Poned yang siap melayani selama 24 jam.

“Jadi selain pemeriksaan, ini juga dikhususkan untuk pertolongan persalinan yang akan buka selama 24 jam,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Anna Sabana kepada ruber saat mengikuti peresmian Ruang Poned di Puskesmas Ganeas, Kamis (17/1/2019).

Anna menjelaskan, dengan adanya Poned di Puskesmas Ganeas diharapkan dapat menurunkan angka kematian pada ibu dan bayi.

“Iya mudah-mudahan angka kematian ibu dan bayi dapat diminimalisasi, sehingga ujung-ujungnya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” sebut Anna.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Ganeas Ratna Wulan menambahkan, untuk melakukan pelayanan kesehatan terhadap warga Kecamatan Ganeas pihaknya dibantu oleh sejumlah tenaga medis yang cukup.

“Alhamdulillah untuk tenaga kesehatan di sini sudah cukup. Bidan ada 15 orang, dokter ada 1. Yang belum ada itu dokter gigi. Memang seharusnya sih dokter itu ada 3,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir menekankan agar puskesmas selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Ganeas.

“Pemerintah itu ingin meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sumedang. Oleh karena itu, oleh karena itu puskesmas harus bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dimulai dari penyambutan pasien dengan keramahan,” ucapnya. bay

loading…


BACA JUGA:  Bupati Dony Pimpin Upacara HUT ke 74 TNI

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles