Minggu, 16 Agu 2020

Rangkul Banyak Parpol, Langkah Juara Raih Dukungan di Pilkada Pangandaran

Baca Juga

PCNU Sumedang Dilantik, Ini Pesan Bupati Dony

PCNU Sumedang Dilantik, Ini Pesan Bupati Dony SUMEDANG, ruber.id -- Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir berbagai program yang akan dijalanlan PCNU Kabupaten Sumedang, Jawa...

Tiga Basis Strategis Calon Hak Pilih di Pangandaran Diajari Cara Mencoblos

PANGANDARAN, ruber -- Ratusan calon hak pilih Pemilu 2019 dari tiga basis pemilih strategis ikuti sosialisasi dan pendidikan pemilih di Aula Kantor Desa Purbahayu,...

Jelang Rotasi Pejabat, DPRD Sumedang Minta Bupati Segera Usulkan 3 Nama untuk Jabatan Sekwan

SUMEDANG, ruber -- Jelang rotasi mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Sumedang, DPRD Kabupaten Sumedang meminta Bupati Sumedang untuk segera mengusulkan tiga nama calon Sekretaris...

Innalillahi! Puluhan Rumah di Rancaekek Rusak Diamuk Puting Beliung

BANDUNG, ruber -- Sejumlah rumah di Perumahan Rancaekek Permai 2, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung rusak diamuk angin kencang atau puting beliung, Jumat...

PANGANDARAN, ruber.id – Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Pangandaran, Jawa Barat Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan terus melakukan lobi politik menjelang Pilkada 2020.

Secara legalitas, Jeje merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan yang saat ini memiliki 15 kursi di DPRD Pangandaran. Meski begitu, dirinya terus melakukan komunikasi lintas partai.

Pasangan yang memiliki jargon Juara itu pun masif menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik (parpol), di antaranya PKS, PAN, Perindo dan PPP.

Bahkan, dengan PKB dan Gerindra pun menjalin komunikasi yang baik ditingkat pengurus daerah, provinsi dan pusat.

Jeje mengaku, bagi dirinya pelaksanaan Pilkada mendatang bukan persoalan menang dan kalah, namun sampai sejauh mana legitimasi dan kepercayaan masyarakat ke pasangan Juara.

“Kepercayaan atas harapan masyarakat di atas segalanya, maka dari itu kami terus melakukan diskusi lintas parpol,” kata Jeje saat ditemui ruber.id, Sabtu (4/7/2020).

Diskusi berbagai hal juga dilakukan pasangan Juara dengan tujuan membangun kebersamaan agar terwujud hidup rukun sauyunan dan gotong-royong.

Saat dimintai keterangan parpol mana saja yang sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Juara, Jeje hanya menjawab dengan senyum kebahagiaan yang ia sembunyikan.

“Rekomendasi untuk pasangan Juara sudah terkondisikan, nanti tunggu saja lah,” ucap Jeje yang terlihat merahasiakan kebahagian itu.

Jika ke depan pasangan Juara dipercaya masyarakat, kata Jeje, maka ada beberapa prioritas yang akan menjadi program kerja.

“Saya kira, sebagai daerah baru yang sedang berkembang ini sudah tidak lagi ngurusin persoalan mendasar, hanya tinggal mencari pola pengembangan ke depannya,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Melonjak, Total Akumulasi 67 Orang

SUMEDANG, ruber.id - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terus melonjak. Sabtu (15/8/2020), ada tambahan 12 orang.

Hari Ini Ada 12 Warga Sumedang Positif Corona: 7 Tenaga Medis, 2 Situraja, Tomo, Ujungjaya, Rancakalong

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Sabtu (15/8/2020), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali mencatatkan kasus baru pasien positif virus corona.

BPPSDMP Sebut Hasil Bumi di Pangandaran Tak Kalah Dengan Daerah Lain

PANGANDARAN, ruber.id - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dedi Nursyamsi menyebut hasil bumi...

Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Awal September

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal September 2020.

Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

JAKARTA, ruber.id - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.