22.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021

Rangkul Banyak Parpol, Langkah Juara Raih Dukungan di Pilkada Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.id – Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Pangandaran, Jawa Barat Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan terus melakukan lobi politik menjelang Pilkada 2020.

Secara legalitas, Jeje merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan yang saat ini memiliki 15 kursi di DPRD Pangandaran. Meski begitu, dirinya terus melakukan komunikasi lintas partai.

Pasangan yang memiliki jargon Juara itu pun masif menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik (parpol), di antaranya PKS, PAN, Perindo dan PPP.

Bahkan, dengan PKB dan Gerindra pun menjalin komunikasi yang baik ditingkat pengurus daerah, provinsi dan pusat.

Jeje mengaku, bagi dirinya pelaksanaan Pilkada mendatang bukan persoalan menang dan kalah, namun sampai sejauh mana legitimasi dan kepercayaan masyarakat ke pasangan Juara.

BACA JUGA:  Susi Pudjiastuti Menilai Kinerja Bupati Pangandaran

“Kepercayaan atas harapan masyarakat di atas segalanya, maka dari itu kami terus melakukan diskusi lintas parpol,” kata Jeje saat ditemui ruber.id, Sabtu (4/7/2020).

Diskusi berbagai hal juga dilakukan pasangan Juara dengan tujuan membangun kebersamaan agar terwujud hidup rukun sauyunan dan gotong-royong.

Saat dimintai keterangan parpol mana saja yang sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Juara, Jeje hanya menjawab dengan senyum kebahagiaan yang ia sembunyikan.

“Rekomendasi untuk pasangan Juara sudah terkondisikan, nanti tunggu saja lah,” ucap Jeje yang terlihat merahasiakan kebahagian itu.

Jika ke depan pasangan Juara dipercaya masyarakat, kata Jeje, maka ada beberapa prioritas yang akan menjadi program kerja.

“Saya kira, sebagai daerah baru yang sedang berkembang ini sudah tidak lagi ngurusin persoalan mendasar, hanya tinggal mencari pola pengembangan ke depannya,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA:  Fokus Entaskan Kemiskinan, Gaji Wakil Bupati Pangandaran Akan Disedekahkan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles