21.4 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Puluhan Warga Diduga Keracunan, Pasien Terus Bertambah

HINGGA malam ini pasien di Puskesmas Mangunjaya terus bertambah, dede/ruber.id

Puluhan Warga Diduga Keracunan Makanan, Pasien di Puskesmas Pangandaran Ini Terus Bertambah

PANGANDARAN, ruber.id — Diduga mengalami keracunan makanan, warga dari dua dusun di Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat harus dilarikan ke klinik dan Puskesmas Mangunjaya, Selasa (20/8/2019).

Puluhan warga Dusun Cirapuan dan Kersaratu ini rata-rata mengalami mual dan buang air besar setelah mengkonsumsi makanan di acara syukuran khitanan salah seorang warga Dusun Cirapuan bernama Jangi pada Senin (19/8/2019) kemarin.

Kepala Desa Sindangjaya Dadan membenarkan kejadian tersebut, namun pihaknya belum dapat menyimpulkan, apakah warganya keracunan atau sakit biasa.

BACA JUGA:  Maksimalkan Kebutuhan RSUD, Pegawai Puskesmas di Pangandaran Berkurang

“Kami belum bisa memastikan penyebabnya, karena harus melalui pemeriksaan laboratorium,” katanya saat dihubungi ruber malam ini.

Dadan menyebutkan, para korban jatuh sakit tidak bersamaan, namun pada Selasa (20/8/2019) korban terus berdatangan ke Puskesmas Mangunjaya.

“Selain dari Dusun Cirapuan, ada juga warga Dusun Kersaratu yang mengalami keracunan,” sebutnya.

Dihungungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki menyampaikan,
sekitar 55 warga yang saat ini mengalami keracunan.

“Hingga malam ini sebanyak 25 orang dirawat di Puskesmas Mangunjaya, 30 orang lainnya dirawat di rumah masing-masing,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun terakhir pada Jam 23.00 WIB, warga yang datang dan dirawat di Puskesmas Mangunjaya terus bertambah. dede ihsan

Related Articles

3 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles