SPORTS  

Profil Todd Boehly, Bos Baru Chelsea Pengganti Roman Abramovich

Profil Todd Boehly, Bos Baru Chelsea Pengganti Roman Abramovich
Foto: SiCom

BERITA BOLA, ruber.id – Profil Todd Boehly, seorang pengusaha asal Amerika Serikat sekaligus pimpinan konsorsium mendadak meroket namanya.

Lantaran, beberapa hari lalu, ia telah resmi menjadi pemilik tim Liga Inggris, Chelsea untuk menggantikan Roman Abramovich.

Dalam rilis resmi klub, Chelsea mengumumkan konsorsium Todd Boehly telah menandatangani kesepakatan untuk menjadi pemilik baru.

Total investasi yang diajukan konsorsium Todd Boehle Kurang lebih senilai 2.5 miliar poundsterling untuk membeli saham klub.

Hasil penjualan saham ini juga tak akan dinikmati oleh pemilik sebelumnya, Roman Abramovich.

Kabarnya, besaran nilai tersebut akan disimpan di rekening bank Inggris yang dibekukan untuk disumbangkan.

Profil Todd Boehly

Todd Boehly merupakan pengusaha asal Amerika Serikat. Ia merupakan investor dan juga pendiri dari perusahaan investasi swasta bernama Eldridge Industries.

Baca juga:  Bursa Transfer Inter: Bellerin Segera Gabung, Lautaro Menuju Pintu Keluar

Ia juga merupakan CEO sekaligus ketua Eldridge Industries. Rekam jejaknya di bidang keuangan bermula sejak ia bekerja di Citibank dan CS First Boston.

Setelah itu, dirinya bergabung Guggenheim Partners. Di mana dari perusahaan tersebut dirinya memulai bisnis investasi kredit perusahaan. Sehingga kini, menjadi presiden di perusahaan tersebut.

Dari investasinya ini, pria berdarah Jerman tersebut memiliki kekayaan bersih mencapai 4.5 miliar dolar AS atau sekitar Rp65 triliun.

Kekayaan bersih yang ia miliki ini sebenarnya tak cukup untuk membeli sebuah klub besar, Chelsea.

Boehly pun sampai membentuk konsorsium yang berisikan beberapa nama biliuner serta perusahaan investasi terkemuka untuk akuisisi klub berjuluk The Blues.

Baca juga:  Empoli, Salernitana dan AC Monza Promosi ke Serie A

Sebelum Chelsea, Todd Boehly juga sudah memiliki klub lain di Amerika Serikat bukan hanya di sepakbola.

Ia memiliki 27 persen saham di klub NBA (basket) Los Angeles Lakers. Todd Boehly juga memiliki klub basket wanita yang tampil WNBA yaitu Los Angeles Sparks.

Tak hanya sampai di situ, Todd Boehly juga mendirikan tim Esports bernama Cloud9. Tim ini cukup tenar di kalangan pemain game DOTA 2.

Itulah sedikit tentang profil Todd Boehly yang akan menjadi bos baru di klub Liga Inggris, Chelsea.