SPORTS  

Profil Samsul Arif, Tajam di Usia Senior

Profil Samsul Arif, Tajam di Usia Senior
Foto Instagram pt_lib

BERITA SPORTS, ruber.id – Profil Samsul Arif, menjadi salah satu yang banyak diperbincangkan karena penampilannya semakin menanjak di Liga 1.

Di gelaran BRI Liga 1 musim 2021/2022, performa dari Samsul Arif ini makin moncer bersama Persebaya Surabaya.

Bahkan, dirinya menjadi pemain terbaik bulan Februari 2022 versi PT Liga Indonesia Baru. Di mana penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Operasional PT LIB Sudjarno.

Profil Samsul Arif

Memiliki nama lengkap Samsul Arif Munip yang lahir di Bojonegoro 14 Januari 1985 dan saat ini sudah menginjak usia 37 tahun.

Menurut laman transfermarkt, Samsul Arif memulai karir sepakbolanya sebagai striker bersama tim Persikaba Blora kemudian ke Persibo Bojonegoro.

Baca juga:  Susunan Pemain Inter vs Lazio

Namanya juga sudah mulai melejit hingga akhirnya direkrut oleh Persela Lamongan pada 2009, 2012 dan 2017.

Jadi dirinya sempat pindah dulu, selama tiga periode itu, Samsul Arif mencatatkan 34 pertandingan dengan torehan gol 17 gol dan 4 assist.

Samsul Arif juga sempat membela tim asal Malang yang saat itu bernama Arema Cronus pada tahun 2014.

Karena penampilan apiknya, Persib Bandung juga merekrutnya pada musim 2015. Namun, penampilannya kurang memuaskan dan hanya mencatatkan 11 pertandingan dengan torehan dua gol saja.

Samsul Arif kemudian pindah ke Borneo FC dari tahun 2017 hingga 2020. Disana ia mencatatkan 68 pertandingan dengan 19 gol dan 13 assist.

Baca juga:  Inter vs Venezia, Dzeko Bawa Nerazzurri Menangi Laga Sulit

Kemudian, di mana orang berpikir karirnya habis karena usianya sudah 37 tahun, ia bergabung dengan Persebaya Surabaya pada tahun 2021.

Di bawah tangan dingin Aji Santoso, Samsul Arif menjelma kembali menjadi seorang predator di lini depan.

Tercatat, ia sudah memainkan 28 laga bersama tim Bajul Ijo dan telah mencatatkan 11 gol. Samsul juga menjadi salah satu pemain penting di Persebaya Surabaya musim ini.

Itulah profil Samsul Arif, yang performanya malah meningkat di usianya yang sudah tak muda lagi atau senior. Ia pun menjadi salah satu striker lokal terbaik non naturalisasi Indonesia.

Penulis: Putra/Editor: R003