SPORTS  

Profil Ciro Alves, Bintang Baru Persib Bandung di Liga 1

Profil Ciro Alves, Bintang Baru Persib Bandung di Liga 1
Foto Instagram @persib

BERITA SPORTS, ruber.id – Profil Ciro Alves saat ini mendadak naik daun, apalagi bagi bobotoh atau para pendukung Persib Bandung.

Ciro Alves akhirnya diresmikan melalui laman Instagram resmi klub @persib pada hari ini, Rabu (13/4/2022).

Pemain berpaspor Brasil ini, menjadi pemain ketiga yang didatangkan tim Pangeran Biru untuk menyongsong kompetisi Liga 1 2022/2023 dan AFC Cup 2023.

Profil Ciro Alves

Memiliki nama lengkap Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva yang lahir di Salgueiro, Brasil pada 18 April 1989. Saat ini, dirinya telah menginjak usia 32 tahun.

Ciro Alves berposisi sebagai seorang penyerang sayap kanan. Ia memiliki kelebihan dalam melakukan dribble, shooting keras dan naluri gol yang sangat tinggi.

Baca juga:  Persib Bandung vs Kalteng Putra: Umuh Muchtar Genjot Motivasi Pemain

Sementara itu, karier sepakbola Ciro profesional dimulai pada tahun dengan membela Sport Recife.

Setelah itu, karier dirinya pun kemudian berpindah-pindah klub atau tim mulai dari Fluminense, Maldonado, Luverdense, dan beberapa tim di benua Amerika yang lainnya.

Alves memutuskan untuk berkarir di Asia yaitu dan bergabung dengan Chonburi FC dari Liga Thailand pada musim 2018/2019.

Hingga kemudian pada musim 2021/2022 yang lalu, Ciro Alves mendarat di Indonesia untuk kemudian membela tim kebanggaan masyarakat Bogor yaitu Persikabo 1973.

Ciro Alves pernah mencatatkan dirinya sebagai pemain Timnas Brasil U 20 dan bahkan mencatatkan 7 pertandingan dengan torehan 5 gol.

Prestasi yang telah Ciro Alves raih adalah mampu mencetak 20 gol selama BRI Liga 1 musim lalu. Hanya defisit dua gol saja dari gelar top skor yang diraih oleh Ilija Spasojevic.

Baca juga:  Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste, Saatnya Bangkit!

Di Atas kertas, Ciro mencetak 20 gol bersama tim yang berada di papan bawah yaitu Persikabo 1973. Sementara Spasojevic ada di Bali United yang notabene adalah juara Liga 1.

Itulah profil Ciro Alves yang menjadi bintang baru Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 2022/2023 dan juga AFC Cup 2023 mendatang.

Kita nantikan saja akan berapa gol yang akan dia ciptakan bersama tim berjuluk Pangeran Biru ini.

Penulis: Putra/Editor: Bam