Profil Carlos Augusto, Bek Sayap Agresif Inter Milan yang Baru Dipanggil Timnas Brasil

Profil Carlos Augusto, Inter Milan, Timnas Brasil
Foto from Instagram @carlos.augusto99

KOPI PAGI, ruber.id – Carlos Augusto, nama yang semakin dikenal dalam dunia sepak bola internasional, adalah seorang pemain yang baru-baru ini mendapatkan panggilan ke Timnas Brasil.

Pemain berbakat ini, merupakan bagian penting dari skuat Inter Milan, klub papan atas Serie A, Italia.

Meski sebelumya terus digoda Timnas Italia untuk bergabung, namun sejak awal, tekad Carlos bulat hanya menginginkan Timnas Brasil.

Dalam akun Instagram pribadinya, @carlos.augusto99, Carlos pun mengungkapkan kebahagiaannya karena untuk kali pertamanya, ia dipanggil untuk membela Selecao.

“Aku bermimpi tentang ini sejak kecil. Terima kasih kepada semua oranf yang mendukung saya dan percaya kepada saya.”

“Saya bekerja keras untuk saat ini, karena tidak ada sukacita yang lebih besar selain mempertahankan warna kulit negaramu.”

“Sebuah kehormatan telah dipanggil oleh Brasil dan saya akan menghormati kaos ini sepenuhnya.” Tulis Carlos dalam akun Instagramnya, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Lebih jauh, dalam artikel ini, kami akan mengulas profil singkat Carlos Augusto, winger/bek sayap agresif yang baru ditebus Inter Milan dari AC Monza.

Baca juga:  Gantikan Conte di Inter Milan, Ini Profil Lengkap Simone Inzaghi

Profil Carlos Augusto

Carlos Augusto, lahir pada tanggal 4 Maret 1998, di São Paulo, Brasil.

Seperti banyak pemain Brasil lainnya, ia mulai mengasah bakat sepak bola sejak usia dini.

Masa muda Carlos Augusto penuh dengan dedikasi dan latihan keras untuk mengembangkan keterampilan sepak bolanya.

Karir di Klub

Pada tahun 2016, Carlos Augusto memulai karir profesionalnya dengan Corinthians, klub besar Brasil yang berbasis di São Paulo.

Ia, adalah bagian dari tim muda Corinthians yang meraih berbagai gelar domestik dan internasional. Termasuk, turnamen-turunan seperti Copa São Paulo de Futebol Júnior.

Prestasi dan kinerja impresifnya di Corinthians, menarik perhatian klub-klub Eropa.

Pada tahun 2020, Carlos Augusto bergabung dengan klub milik Silvio Berlusconi, A Monza, yang saat itu masih berlaga di Serie B.

Carlos sukses menghantarkan AC Monza ke Serie A pada musim kompetisi 2021/2022.

Di Serie A musim 2022/2023, Carlos tampil impresif bersama AC Monza hingga akhirnya dilirik klub raksasa Inter Milan.

Baca juga:  Antara Perjanjian Linggarjati, Renville dan Awal Mula Agresi Militer II

Musim kompetisi 2023/2024 menjadi ajang pembuktian kualitas Carlos bersama klub barunya, Inter Milan.

Sebagai bek sayap kiri yang tangguh, Carlos Augusto memiliki kemampuan bertahan yang kuat dan mampu memberikan kontribusi di sektor serangan dengan umpan silangnya yang akurat.

Kepemimpinan alaminya, menjadi salah satu asetnya di lapangan.

Carlos juga, selalu tampil ngotot tiap kali dipercaya pelatih Inter Simone Inzaghi untuk turun ke lapangan.

Penampilan impresifnya di Liga Champions bersama Inter, memicu minat pelatih Timnas Brasil, Fernando Diniz.

Potensi Masa Depan

Sebagai seorang pemain muda yang terus berkembang, Carlos Augusto memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu bek kiri terkemuka di dunia.

Ia telah menunjukkan kualitasnya dalam hal pertahanan yang solid, kemampuan dalam mengatur serangan, dan kemampuan beradaptasi dengan permainan timnas yang berbeda.

Potensi masa depannya tidak hanya akan berdampak pada karir pribadinya. Tetapi, dapat memperkaya pilihan taktis Timnas Brasil.

Bek yang bisa tampil baik dalam peran pertahanan dan serangan adalah aset berharga bagi timnas, dan Carlos Augusto tampaknya memiliki kemampuan ini.

Baca juga:  Raden Dewi Sartika, Pahlawan Nasional Wanita asal Bandung Pendiri Sekolah Isteri

Karakter dan Dedikasi

Selain kemampuannya di lapangan, Carlos Augusto juga dikenal karena dedikasinya yang tinggi terhadap permainannya.

Ia adalah pemain yang rajin berlatih, berusaha keras untuk meningkatkan keterampilannya, dan memiliki semangat yang tinggi dalam menghadapi tantangan.

Pribadinya yang rendah hati dan profesionalisme dalam bermain sepak bola telah membuatnya dicintai oleh rekan-rekannya di Inter Milan.

Carlos Augusto, adalah contoh pemain muda yang memiliki etos kerja tinggi, sesuatu yang dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan sepak bola Brasil.

Dengan segala prestasi yang telah diraih dan potensi masa depan yang cerah, Carlos Augusto adalah salah satu pemain muda yang patut diobservasi dalam dunia sepak bola saat ini.

Seiring dengan perjalanannya yang terus berkembang, kita mungkin akan menyaksikan peningkatan lebih lanjut dalam karirnya dan kontribusinya yang berharga bagi Timnas Brasil dan klubnya, Inter Milan.