23.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

BPBD Pangandaran Sikapi Pemberitaan Gelombang Tsunami 20 Meter

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – BPBD Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menyikapi gencarnya pemberitaan prediksi gelombang tsunami setinggi 20 meter.

Prediksi gempa bumi berkekuatan 9.1 Magnitudo yang dapat memicu gelombang tsunami merupakan hasil riset dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sekretaris BPBD Pangandaran Gunarto menyampaikan, hingga saat ini teknologi tersebut belum mampu memprediksi waktu dan tempat gempa akan terjadi dengan akurat.

“Ini hasil kajian ilmiah, tidak boleh diabaikan juga. Masyarakat jangan mudah terpancing dengan judul berita, baca sampai tuntas,” kata Gunarto dalam pres rilis yang diterima ruber.id, Selasa (29/9/2020).

BACA JUGA:  Puntung Rokok Penyebab Kebakaran Karhutla di Pangandaran

Gunarto meminta, kepada masyarakat maupun wisatawan (pengunjung) agar tetap tenang menjalankan aktivitas sebagaimana biasanya. Tak usah khawatir dengan pemberitaan gelombang tsunami itu.

BACA JUGA:  Semalam, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor Terjadi di Pangandaran

“Bagi yang sudah mempunyai jadwal tujuan wisata ke Pangandaran, jangan sampai ditunda. Apalagi sampai membatalkan rencananya, datang saja dan terapkan protokol kesehatan,” imbaunya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Selama 9 Bulan, Terjadi 59 Kali Gempa di Pangandaran

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles