PPDI Pangandaran Gelar Rapat Persiapan Rakerda Pertama di Taman Sagati Margacinta

PPDI Pangandaran gelar rapat persiapan Rakerda tahun 2024. ist

BERITA PANGANDARAN – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran menggelar rapat persiapan menjelang Rapat Kerja Daerah atau Rakerda ke-1 PPDI Pangandaran periode 2023-2028, Kamis 2 Mei 2024 di Taman Sagati, Margacinta, Kecamatan Parigi.

Ketua Umum PPDI Pangandaran Dede Wahyu mengatakan, Rakerda merupakan agenda rutin yang wajib dilaksanakan berdasarkan perintah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga atau AD/ART organisasi.

Menurutnya, PPDI wajib melaksanakan rapat kerja di semua tingkatan untuk setiap jenjang kepengurusan. Termasuk salah satunya kepengurusan di tingkat kabupaten.

“Tujuan Rakerda PPDI ini untuk menyusun program kerja organisasi, penguatan internal keorganisasian dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) perangkat desa,” kata Dede Wahyu.

Baca juga:  Inilah Bocoran Aturan Jika Objek Wisata Pangandaran Dibuka

Di mana, program kerja merupakan hal untuk memperkuat organisasi dalam soliditas dan kinerja anggota PPDI. Terlebih, untuk menunjang optimalisasi kinerja pelaksanaan pengelolaan pemerintahan desa, serta memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa.

“Persiapan menjelang Rakerda ini kami membentuk panitia, penentuan waktu dan tempat serta penyusunan anggaran kegiatan. Harapan kami Rakerda nanti menghasilkan program kerja yang baik dan terukur untuk organisasi. Supaya bisa dirasakan manfaatnya oleh anggota PPDI,” ujarnya.

Dalam rapat persiapan Rakerda PPDI itu pun tampak hadir Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan sebagai salah satu Dewan Pembina PPDI Pangandaran.

Kehadiran Ujang Endin merupakan bentuk dukungan moril terhadap organisasi yang berperan penting dalam pembangunan daerah. Karena seluruh anggota PPDI merupakan perangkat desa aktif yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Baca juga:  Masyarakat Jangan Cacimaki RT dan Perangkat Desa Soal Bantuan Voucher di Pangandaran

Ujang Endin menyebutkan, PPDI berperan penting dalam membangun Kabupaten Pangandaran. Di sisi lain, dirinya pun menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh perangkat desa.

“Selain masih dalam suasana Syawal atau Idul Fitri, kami juga atas nama Pemkab Pangandaran mohon maaf atas tunjangan perangkat desa yang beberapa waktu terakhir belum dicairkan sepenuhnya,” sebutnya.