25.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

PON XX Papua 2021, Atlet Terjun Payung Latihan di Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, rubet.id – Menjelang PON XX Papua 2021, para atlet terjun payung nasional menjalani latihan di Bandara Nusawiru, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Persiapan khusus yang dilakukan beberapa atlet dari Provinsi Sulawesi Utara, DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya di Kalijati Cirebon.

Manager Tim Putri Terjun Payung Provinsi Jawa Barat Purnamawati mengatakan, pihaknya telah melaksanakan latihan sejak beberapa bulan lalu.

“Di Bandara Nusawiru Kecamatan Cijulang ini yang kedua kalinya. Latihan sampai 18 September. Sebelumnya kami berlatih di Kalijati Cirebon,” kata Purnamawati, Jumat (10/9/2021).

BACA JUGA:  Konsultasi LKPJ TA 2018, DPRD Pangandaran Kunjungi Bappeda Jabar

Penyelenggaraan PON XX Papua 2021 bakal digelar pada 2-15 Oktober mendatang. Jawa Barat sendiri akan mengirimkan tim terjun payung putri dan putra untuk bertanding.

BACA JUGA:  Pilkada Pangandaran Butuh Rp28.3 Miliar, Ini Tahapannya

“Tim putri 3 orang dan putra 4 orang. Latihan ini untuk menjaga kondisi atlet agar tidak mengalami cedera sebelum bertanding,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Pelatih Tim Putri Terjun Payung Jawa Barat Yudi Suwandini menambahkan, Bandara Nusawiru merupakan lokasi yang tepat untuk berlatih para atlet.

“Di sini kondisinya cocok, cuacanya juga bagus. Karena Venue di Papua nanti itu anginnya kencang. Semoga saja kami bisa membawa harum nama Jawa Barat pada PON XX Papua 2021,” ucapnya. (R002)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles