28.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Polsek Cibugel Sumedang Jemput Warga yang Akan Disuntik Vaksin Pakai Mobil

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Polsek Cibugel, Polres Sumedang terus mendukung upaya pemerintah daerah dalam mengakselerasi vaksinasi Covid-19.

Salah satu cara yang telah dilakukan, yakni dengan mengantar jemput warga yang akan disuntik vaksin Sinovac dengan mobil patroli Polsek Cibugel.

Kapolsek Cibugel Iptu Ucu Abdurahman menjelaskan, selain melaksanakan pengamanan, jajaran Polsek Cibugel juga memobilisasi warga yang akan disuntik vaksin. Dengan cara, memberikan dukungan sarana prasarana. Seperti membawa warga dengan menggunakan mobil patroli.

Seperti yang telah dilaksanakan tiap pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Cibugel. Termasuk kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis I dan dosis II Pkm Ranap Cibugel, di Desa Tamansari, Sumedang, Sabtu (6/8/2021).

BACA JUGA:  Rumah Produksi Kursi di Tanjungsari Sumedang Ludes Terbakar

“Mobilisasi warga ini sebagai upaya kami membantu pemerintah untuk memudahkan warga yang akan disuntik vaksin. Sekaligus membantu mempercepat dalam mengakselerasi vaksinasi, terutama di wilayah kami ini,” ungkap Ucu.

BACA JUGA:  Jadi Saksi Kerusuhan di Wamena, 8 Warga Sumedang Senang Bisa Kembali ke Kampung Halaman

Ucu menyebutkan, di Desa Tamansari sendiri dilaksanakan vaksinasi dosis I dan dosis II. Dengan sasaran warga Tamansari yang akan disuntik vaksin ada sebanyak 200 orang.

Dari total itu, kata Ucu, sebanyak 312 orang hadir. Namun, yang disuntik vaksin hanya 150 orang. Terdiri dari dosis I sebanyak 146 orang, dan dosis II sebanyak 4 orang.

“Sisanya, sebanyak 162 warga ditunda suntik vaksin karena sakit dan tensi tinggi,” sebut Ucu.

Ucu menyebutkan, vaksin yang digunakan berasal dari stok Dinas Kesehatan Sumedang, Polres Sumedang, dan Kodim 0610/Sumedang. Dengan total stok vaksin sebanyak 60 vial.

BACA JUGA:  Idul Adha 1442 Hijriah, Warga Sumedang Dilarang Menonton Penyembelihan Hewan Kurban

Dari total tersebut, digunakan sebanyak 15 vial. Sehingga tersisa vaksin sebanyak 45 vial. Sehingga tersisa vaksin Polri sebanyak 25 vial, TNI 4 vial, dan Dinkes Sumedang sebanyak 16 vial.

BACA JUGA:  Rumah Produksi Kursi di Tanjungsari Sumedang Ludes Terbakar

“Kegiatan vaksinasi ini, melibatkan 7 personel Polsek, 1 personel Koramil, 1 personel Satpol PP, tim Vaksinasi Pkm Ranap Cibugel, dan perangkat Desa Tamansari. Kegiatan berjalan lancar,” sebut Ucu. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles