Politisi PKS Ermi Triaji Terpilih Jadi Ketua Garbi Sumedang

  • Bagikan
Img
KETUA terpilih Garbi Sumedang Ermi Triaji melepas balon sebagi simbol peresmian, Ahad (10/3/2019). bay/ruang berita
KETUA terpilih Garbi Sumedang Ermi Triaji melepas balon sebagi simbol peresmian, Ahad (10/3/2019). bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Organisasi Kemasyarakatan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), yang digagas mantan Presiden PKS Anis Matta, kini melebarkan sayapnya di Kabupaten Sumedang.

Hal tersebut ditandai dengan adanya deklarasi Garbi Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan di Kampung Toga, Kabupaten Sumedang, Ahad (10/3/2019).

Deklarator Garbi pusat Mahfudz Siddiq mengatakan, pihaknya saat ini terus berupaya untuk melengkapi kepengurusannya di Jawa Barat sehingga dapat menjadi tolak ukur Garbi secara nasional.

“Insya Allah sebelum akhir Maret ini, selain Jabar akan ada dua provinsi lagi, dan target kami adalah 30 provinsi di seluruh Indonesia,” ujarnya kepada sejumlah media.

Mahfudz menyampaikan, kehadiran Garbi dimaksudkan untuk menyebarluaskan ide tentang visi Indonesia dalam menjadi kekuatan dunia kelima tanpa harus terjebak ke dalam polarisasi pembelahan politik yang terjadi saat ini.

“Kami yakin bahwa visi ini tidak mungkin diusung oleh satu kekuatan sosial politik. Oleh sebab itu, kami memilih organisasi masyarakat (Ormas) agar kami selalu terbuka dalam komunikasi dan berdiskusi dengan berbagai kalangan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Garbi terpilih Kabupaten Sumedang Ermi Triaji, berharap Garbi akan menjadi akselerator kemajuan bagi daerah Kabupaten Sumedang.

Dengan cara, menjadi alat untuk mengonsolidasikan potensi SDM yang ada. Mulai dari masyarakat, pemerintah, akademisi perguruan tinggi ataupun elemen lainnya.

“Kami ingin menjadi perekat semua elemen masyarakat demi sebuah konsep atau strategi bagaimana ke depan Sumedang menjadi kabupaten terdepan di Jabar untuk berkontribusi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan kelima di dunia,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Ermi, Garbi juga akan menjadi satu kekuatan organisasi massa yang memegang teguh intelektualitas berlandaskan religius, nasionalis, dan demokrasi.

“Kami di sini banyak pakar, jadi kami akan berdiskusi dengan berbagai elemen masyarakat memegangi kajian permasalahan yang ada di Sumedang.”

“Kami akan coba memetakan dulu kondisi Sumedang seperti apa yang krusial, mulai dari ekonomi, pendidikan hingga pariwisata,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan ruber, dalam acara tersebut, sejumlah politisi tampak hadir mengikuti deklarasi Garbi di Kampung Toga, Sumedang.

Di antaranya Sekretaris Komisi I DPRD Sumedang Dudi Supardi, Ketua DPD PAN Sumedang Ajat Sudrajat, Caleg DPR RI PAN Farah Putri Nadila.

Kemudian anggota DPRD Asep Sumaryana, Sekretaris Bappenda Asep Sumarwan dan beberapa komunitas kreatif generasi milenial. bay

loading…


  • Bagikan