Pilkada Sumedang 2024: Barela Melebur Jadi Relawan Doamu, Dukung Dony Ahmar Munir Dua Periode

Barela Melebur Jadi Relawan Doamu, Dukung Dony Ahmar Munir
H Dony Ahmad Munir bersama Baraya Elah Karmilah di Cimanggung, Sumedang, Minggu (24/3/2024). R015/ruber.id

POLITIK, ruber.id – Menjelang Pilkada Sumedang 2024, Baraya Elah Karmilah (Barela) akan melebur menjadi relawan Doamu untuk mendukung Dony Ahmad Munir kembali menjadi bupati Sumedang untuk dua periode.

Hal tersebut terungkap saat silaturahmi Barela di Rumah Makan Ampera, Cimanggung, Sumedang, Minggu (24/3/2024).

Elah Karmilah mengatakan, sangat bersyukur karena dukungan dari Barela ia menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sumedang terpilih dengan raihan suara terbanyak, yaitu 13.098 suara.

“Pertama tentunya saya sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan warga di dapil Cimanggung dan Jatinangor. Berkat dukungan ini saya menjadi caleg terpilih dengan suara terbanyak,” ujar Elah di hadapan relawan Barela.

Elah memohon doa kepada para pendukungnya agar ia dapat menjalankan tugas-tugasnya sebagai perwakilan warga Cimanggung dan Jatinangor.

Baca juga:  Tabrak Truk, Tewas di Depan Gunung Kunci Sumedang

“Doakan saya sehat dan bisa mengemban amanah menjadi anggota DPRD Sumedang.”

“Sehingga bisa membawa Sumedang, khususnya Cimanggung dan Jatinangor semakin maju dan warganya lebih sejahtera,” tutur Elah.

Elah menyebutkan, setelah Pileg, ia tidak akan membubarkan relawan Barela yang telah membawanya ke parlemen.

“Jadi tidak ada istilah pembubaran tim relawan, tapi Barela ini akan melebur menjadi relawan Doamu untuk mendukung Pak Dony Ahmad Munir kembali menjadi bupati Sumedang pada Pilkada 2024 ini,” sebut Elah.

Sementara itu, Bupati Sumedang periode 2018-2023, Dony Ahmad Munir mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan Elah Karmilah dengan relawan Barela-nya.

“Ini tradisi yang bagus, ada caleg terlipih yang setelah selesai Pileg, kembali mengumpulkan relawannya.”

Baca juga:  Bawaslu Sumedang: Black Campaign dan Money Politics Paling Rawan

“Ini menandakan, ada hubungan yang berkelanjutan antara pemilih yang dipilih. Sehingga, aspirasi masyarakatnya bisa diperjuangkan.”

“Saya bersyukur relawannya tidak dibubarkan, tapi berlanjut sampai dengan Pilkada nanti, dan saya sangat berterimakasih karena nantinya akan mendukung saya kembali menjadi bupati Sumedang,” kata Dony.

Dony berharap, nantinya bisa bersama-sama melanjutkan untuk membangun Sumedang, khususnya wilayah Cimanggung dan Jatinangor menjadi semakin maju dan berkembang.