25.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Pertama Kali Ikuti Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat, Pangandaran Patut Diperhitungkan

PANGANDARAN, ruber — Kabupaten Pangandaran merupakan daerah termuda di Jawa Barat yang mengikuti Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) untuk pertama kalinya.

BACA JUGA: Ribuan Baby Lobster Dilepasliarkan di Laut Pangandaran

Verifikasi tersebut untuk mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Mahmud mengatakan, Swasti Saba Padapa merupakan penghargaan untuk kabupaten/kota yang mampu melaksanakan pembangunan bertumpu pada kemitraan pemerintah daerah dengan masyarakat.

Juga, dalam mengatasi masalah kesehatan yang berkaitan dengan lingkungan fisik dan lingkungan sosial. 

“Hal itu terbagi dalam beberapa tingkatan, yakni Pemantapan (Padapa), Pembinaan (Wiwerda) dan Pengembangan (Wistara),” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Mahmud.

Mahmud menuturkan, program Kabupaten/Kota Sehat di Kabupaten Pangandaran telah dicapai melalui kegiatan yang terintegrasi serta disepakati oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

“Dengan dasar tercapainya kondisi bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk,” tuturnya kepada ruber di Aula Sekretariat Daerah Pangandaran, Senin (4/2/2019).

Di tempat yang sama, Ketua Tim Verifikasi KKS Provinsi Jawa Barat Hasanudin mengaku, dalam rangka verifikasi administrasi Kabupaten/Kota Sehat 2019, pihaknya bangga dengan daerah bungsu ini sudah mampu menyamai kabupaten/kota lainnya yang mengikuti verifikasi KKS.

“Verifikasi yang kami lakukan dengan melihat dari sejauh mana kelengkapan dan kekurangan administrasi, serta peninjauan ke beberapa lokasi,” kata Ketua Tim Verifikasi KKS Provinsi Jawa Barat Hasanudin. dede ihsan

loading…


BACA JUGA:  Kantor Dinas PUTRPRKP Pangandaran Terbakar

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles