28.4 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
spot_img

Personel Gabungan Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di PPI Cikidang Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.id – Puluhan personel gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Pelabuhan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang, Pangandaran, Jawa Barat, Senin (13/4/2020).

Selain itu, petugas gabungan yang terdiri dari TNI Pos AL, Polair Polres Ciamis, UPTD PPI Cikidang dan PHRI Pangandaran juga membagikan masker kepada nelayan serta warga di sekitar pelelangan ikan.

Kepala UPTD PPI Cikidang Kementerian Kelautan dan Perikanan Rukmana mengatakan, kegiatan yang digelar puluhan personel gabungan itu sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus Corona (COVID-19).

BACA JUGA:  Rentan Terpapar Corona, 100 Jurnalis di Depok Jalani Rapid Test

“Penyemprotan disinfektan dilakukan di tiap sudut pelelangan ikan, sedangkan masker kami bagikan kepada nelayan dan warga yang beraktifitas di sekitar PPI Cikidang,” katanya.

BACA JUGA:  Sumedang Masih Zona Kuning COVID-19, Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Rukmana menilai, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi anjuran pemerintah dalam memerangi wabah virus Corona yang telah menjadi pandemi.

Di antaranya, masyarakat tidak menerapkan social/physical distancing dan menggunakan masker saat di luar rumah.

Maka dari itu, pihaknya berupaya melakukan sosialisasi langsung ke warga sambil membagikan ratusan masker tersebut.

Rukmana menyampaikan, bahwa pemerintah saat ini tengah serius dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Pangandaran.

BACA JUGA:  Corona Mewabah, Ini Pesan Apdesi Sumedang untuk Pemerintah Desa

Maka, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam masa kedaruratan ini dengan mentaati anjuran dari pemerintah. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Keluarga Mantan Wapres RI Berikan Bantuan APD ke RSUD Pandega Pangandaran

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles