21.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Keluarga Mantan Wapres RI Berikan Bantuan APD ke RSUD Pandega Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.id – RSUD Pandega Pangandaran, Jawa Barat menerima bantuan untuk tenaga medis dari keluarga besar mantan Wakil Presiden RI Umar Wirahadikusumah.

Selain dari keluarga mantan Wakil Presiden RI keempat (1983-1988), bantuan untuk penanggulangan virus Corona juga datang dari keluarga besar Anon Badariah, putri dari tokoh sejarah Amir Machmud.

Tokoh masyarakat Jawa Barat Undang Sudrajat mengatakan, dirinya mewakili dari kedua keluarga besar Umar dan Anon untuk menyerahkan bantuan ke RSUD Pandega.

Bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri (APD) Coverall, face shield dan masker bagi tenaga medis untuk menangani pasien yang dicurigai terpapar COVID-19.

BACA JUGA:  Di Perbatasan Jabar-Jateng, Ketua DPRD Pangandaran Salurkan APD Bagi Tenaga Medis

“Saya hanya menyampaikan amanah dari kedua keluarga besar ini dalam penanggulangan virus Corona yang telah menjadi pandemi,” katanya di RSUD Pangandaran, Minggu (12/4/2020).

BACA JUGA:  Update Corona Pangandaran: Hasil Tes Swab Kedua Pasien 03 Masih Positif

Sementara, Kabag Tata Usaha RSUD Pandega Sarlan menyebutkan, bantuan yang diterima antaralain APD sebanyak 30 set, masker 500 buah dan bantuan lainnya.

“Ketersediaan APD di RSUD memang masih kurang. Mudah-mudahan pengadaan APD dari APBD bisa mencukupi untuk penanganan COVID-19 selama satu bulan kedepan,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD dari keluarga besar Umar Wirahadikusumah dan Anon Badriah.

BACA JUGA:  Jika Covid-19 Meledak, RSUD Pandega Dijadikan Tempat Ini

Dengan adanya bantuan tersebut, kata Jeje, pihaknya sangat terbantu mengingat ketersediaan APD di Pangandaran masih minim.

Dirinya berharap, Dinas Kesehatan Pangandaran untuk mempercepat pengadaan APD yang diperuntukkan bagi tenaga medis dalam penanganan COVID-19. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA:  Kabar Gembira, 6 Pasien Positif Corona di Pangandaran Sembuh dan Sudah Dipulangkan

BACA JUGA: Antisipasi Virus Corona , Pasien di RSUD Pandega Pangandaran Harus Jujur

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles