24.4 C
Indonesia
Selasa, September 21, 2021
spot_img

Permudah Warga Pindah Memilih, KPU Sumedang Buka Posko

KPU Sumedang membuka Posko Pelayanan Pindah Memilih di depan Kecamatan Jatinangor. ak/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Menjelang Pemilu 17 April 2019, KPU Kabupaten Sumedang gencar melaksanakan kegiatan pendataan data pemilih.

BACA JUGA: Cara Relasi KPU Sumedang Sosialisasikan Pemilu di Kalangan Ibu-ibu

Termasuk yang akan melaksanakan pindah memilih pada pelaksanaan pemilu April mendatang.

Untuk mempercepat dan mempermudah warga yang akan pindah memilih, KPU membuka Posko Pelayanan Pindah Memilih sampai tanggal 17 Februari 2019 di Kecamatan Jatinangor.

Posko berada di depan kantor Kecamatan Jatinangor. Lokasi ini dipilih karena Jatinangor merupakan salah satu basis masyarakat pendatang.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatinangor Endang Tirtana kepada ruber mengatakan, data pemilih yang akan pindah memilih untuk wilayah Kecamatan Jatinangor sudah mencapai 80%.

“Alhamdulillah sudah 80% yang masuk dan sudah tercatat dari keseluruhan jumlah data pemilih sedangkan sisanya sekitar 20% sedang kami proses.”

“Kami bersama KPU Kabupaten Sumedang membuka posko pelayanan pindah memilih untuk memperlancar akses data pemilih yang akan pindah memilih dan mudah-mudahan bisa masuk 100% secepatnya,” tandas Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatinangor Endang Tirtana.

Pelayanan KPU ini akan dibuka sampai tanggal 17 Februari 2019 mulai jam 08.00 hingga 16.00 WIB.

“Sengaja untuk melayani pemilih dari luar wilayah dan luar kota bahkan dari luar provinsi yang akan pindah memilih,” ungkapnya. ak

loading…


BACA JUGA:  Ditinggal Panen, Rumah di Situraja Ludes Terbakar

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles