28.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Sabtu-Minggu, Jalan Menuju Lokasi Pacuan Kuda Legokjawa Ditutup

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Jalan menuju lokasi pacuan kuda di Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ditutup sementara selama dua hari.

Penutupan dilakukan mulai Sabtu (5/6/2021) hingga Minggu (6/6/2021) saat kegiatan Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021 cabang olahraga kuda pacu digelar.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, penutupan sementara jalan pacuan kuda tersebut dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan massa lantaran ada kegiatan balap kuda.

“Kesepakatan penyelenggaraan Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021 cabang olahraga kuda pacu ini, hanya bisa dihadiri oleh peserta dan panitia,” kata Jeje usai rapat koordinasi di Aula Setda Pangandaran Jumat (4/6/2021).

BACA JUGA:  Pangandaran Raih Opini WTP Empat Kali Berturut-turut

Adapun beberapa pihak yang diperbolehkan masuk adalah, pemilik kuda, pelatih kuda, perawat kuda dan joki. Selama berada di lokasi pacuan kuda, baik panitia maupun peserta wajib menggunakan ID CARD yang telah disediakan panitia.

BACA JUGA:  Pajak Hotel Minim, Ini Upaya Dilakukan Pemkab Pangandaran

“Jika ada peserta pacuan kuda yang membawa sponsor atau penonton, pihak panitia akan memberikan sanksi berupa pencoretan dari kepesertaan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia atau Pordasi Jawa Barat Bambang Heru Purwanto menyampaikan, pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara sederhana.

“Pada pelaksanaan Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021 cabang olahraga kuda pacu ini ada 138 kuda yang akan jalan dan berlaga di pacuan kuda Legokjawa,” ujar Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia atau Pordasi Jawa Barat Bambang Heru Purwanto.

BACA JUGA:  Honor Pegawai Non ASN pada 2021 di Pangandaran Capai Rp114.9 Miliar

Acara akan dimulai pada jam 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dengan 13 race dan setiap race berdurasi 20 menit.

BACA JUGA:  Soal Pengolahan Kakus di Pangandaran, Ini Kata Ketua DPRD

“Pelaksanaan Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021 cabang olahraga kuda pacu ini kita pola seperti latihan bersama. Jadi tidak ada uporia kemenangan setelah race berakhir,” sebutnya. (R001/smf)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles