29.4 C
Indonesia
Jumat, Oktober 22, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Penyandang Disabilitas di Pangandaran Terima Bantuan Kursi Roda dan Kaki Palsu

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pangandaran menyerahkan bantuan kursi roda dan kaki palsu kepada 15 warga penyandang disabilitas.

Bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas ini, diserahkan langsung oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata usai upacara HUT ke 74 Republik Indonesia (RI) di Alun-alun Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Ketua Baznas Kabupaten Pangandaran Hendrik mengatakan, bantuan kursi roda dan kaki palsu tersebut merupakan hasil zakat. Yang dihimpun dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) di lingkungan Pemkab Pangandaran.

“Kami rutin memberikan bantuan berupa kursi roda dan kaki palsu untuk penyandang disabilitas ini. Bahkan, dalam satu tahun bisa sampai dua kali,” kata Hendrik. Kepada ruber.id di sela acara, Sabtu (17/8/2019).

BACA JUGA:  Peserta Vaksinasi di Pangandaran Diimbau Jujur Saat Screening

Namun, kata Hendrik, Baznas Pangandaran jarang mengekspos penyerahan bantuan kursi roda dan kaki palsu ini. Karena, penyerahan bantuan seperti ini biasa dilakukan oleh Baznas Pangandaran.

“Setiap tahun juga kami rutin mengganti kursi roda dan kaki palsu mereka yang sudah rusak,” ujar Hendrik.

Hendrik menuturkan, Baznas Pangandaran dalam hal ini, selalu bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Pangandaran. Terutama, untuk mendapatkan data warga yang memerlukan bantuan seperti ini.

“Kami terus mencari penyandang disabilitas yang belum mendapatkan bantuan,” tutur Hendrik.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Carwo, 39, mengaku, dirinya kehilangan satu kaki akibat terkena pisau mesin potong rumput.

BACA JUGA:  Calon Orang Tua Asuh Bayi Perempuan di Kalipucang Diverifikasi

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan Baznas Pangandaran ini,” kata Carwo. (Arsip ruber.id/dede ihsan)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles