Penerusnya Tolak Jual Manchester United, Ini Profil Singkat Malcolm Glazer

Profil Malcolm Glazer
Pebisnis sukses Malcolm Glazer. Foto from Wikipedia

KOPI PAGI, ruber.id – Malcolm Glazer, seorang tokoh bisnis Amerika yang penuh warna, dikenal sebagai pemilik klub sepakbola terkenal, Manchester United, dan tim NFL, Tampa Bay Buccaneers.

Meski sudah meninggal dunia pada tahun 2014, nama Malcolm Glazer kembali populer, setelah penerus bisnis, yakni keluarganya, bersikukuh menolak menjual kepemilikan klub raksasa Inggri Machester United.

Padahal, tawaran yang datang dari pebisnis sukses asal Qatar, yaitu Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani, terbilang fantastis. Yaitu, mencapai Rp95 triliun.

Terlepas dari hal itu, dalam artikel ini, kami akan mengulas profil singkat tentang pebisnis sukses Malcolm Glazer, seperti dilansir ruber.id dari berbagai sumber.

Profil Malcolm Glazer

Lahir pada tanggal 25 Mei 1928 di Rochester, New York, Glazer memiliki sejarah yang menarik dalam dunia bisnis dan olahraga.

Malcolm Glazer, dilahirkan dalam keluarga pemilik perusahaan usaha kecil.

Dari usaha keluarganya inilah, ia memperoleh pengetahuan bisnis yang akan membentuk karirnya di masa depan.

Awalnya, bisnis keluarga mereka berfokus pada perusahaan perbelanjaan dan real estate.

Baca juga:  Profil Kylian Mbappe, Masa Depan Prancis yang Segera Gabung Real Madrid

Ekspansi Bisnis

Seiring berjalannya waktu, Malcolm Glazer memutuskan untuk melakukan ekspansi bisnis.

Ia, berinvestasi dalam berbagai jenis bisnis, termasuk supermarket dan ritel.

Namun, yang membuatnya benar-benar terkenal adalah pembelian tim olahraga.

Pembelian Tampa Bay Buccaneers

Pada tahun 1995, Glazer membeli Tampa Bay Buccaneers, tim NFL yang pada saat itu adalah salah satu tim paling bawah dalam liga.

Ia, kemudian berhasil mengubah nasib tim ini dan membawanya meraih kemenangan Super Bowl pada tahun 2003. Ini, adalah salah satu momen puncak dalam sejarah tim tersebut.

Akuisisi Manchester United

Pada tahun 2005, Glazer mengambil langkah besar dengan membeli Manchester United, salah satu klub sepakbola terkemuka di dunia.

Akuisisi ini, memicu kontroversi besar di kalangan penggemar sepakbola.

Meskipun tim tetap sukses dalam kompetisi, banyak yang merasa bahwa klub menjadi lebih terfokus pada aspek komersial dibandingkan dengan prestasi olahraga.

Pengaruh dalam Dunia Olahraga

Kepemilikan Malcolm Glazer atas Tampa Bay Buccaneers dan Manchester United, telah memberikan dampak besar pada kedua tim tersebut.

Baca juga:  Peringati Hari Buku Sedunia, Tblisi Georgia Jadi Ibu Kota Buku Dunia

Buccaneers meraih kemenangan Super Bowl yang pertama kali dalam sejarah mereka.

Sementara, Manchester United tetap menjadi salah satu klub sepakbola paling terkenal di dunia.

Meskipun ada perdebatan seputar manajemen klub sepakbola oleh Glazer, prestasi tim tersebut selama kepemilikannya tak dapat diabaikan.

Penghargaan dan Pengakuan

Malcolm Glazer dikenal sebagai seorang pengusaha yang berhasil. Keberhasilannya dalam membangun bisnisnya, diberi pengakuan dalam berbagai penghargaan dan penghormatan bisnis.

Ia, dikenal sebagai seorang pemimpin yang tegas dan inovatif dalam dunia bisnis.

Warisan Sosial dan Kehidupan Keluarga

Di luar bisnis dan olahraga, Malcolm Glazer dikenal sebagai seorang keluarga yang menjunjung tinggi nilai-nilai keluarga.

Ia memiliki istri, Linda, dan memiliki sejumlah anak. Warisannya dalam mengajarkan nilai-nilai keluarga mungkin kurang dikenal secara luas. Tetapi, bagi mereka yang mengenalnya lebih dekat, ia adalah figur yang peduli dan melindungi keluarganya.

Baca juga:  Presiden Soekarno, Cerita Masa Kecil hingga Akhir Perjuangannya

Filantropi

Malcolm Glazer dan keluarganya juga, terlibat dalam kegiatan amal. Mereka, telah memberikan dukungan finansial kepada berbagai organisasi amal. Termasuk yang terkait dengan pendidikan, kesehatan, dan masyarakat.

Ini menunjukkan, ia juga memahami pentingnya memberi kembali kepada komunitas.

Warisan dan Kematian

Sayangnya, pada tahun 2014, Malcolm Glazer meninggal dunia. Ia, meninggalkan warisan besar dalam dunia bisnis dan olahraga.

Meskipun kontroversi masih mengelilingi kepemilikannya atas Manchester United, tak dapat dipungkiri bahwa ia meninggalkan jejak yang mendalam dalam sejarah klub sepakbola dan NFL.

Pebisnis Ambisius

Dalam sejarahnya yang unik, Malcolm Glazer adalah seorang tokoh bisnis yang berani dan berhasil mengejar impian dan ambisinya dalam dunia olahraga.

Meskipun banyak yang mengingatnya dengan kontroversi, tak bisa disangkal, kontribusinya pada bisnis dan olahraga sangat berpengaruh.

Kehidupannya, mencerminkan perjalanan seorang individu yang memiliki tekad untuk meraih kesuksesan dan memberi dampak pada dunia di sekitarnya.